Pastikan Layanan Prima, Zulkarnain Beserta Tim Kunjungi KUA Sungai Beduk

FOTO bersama usai Monev di KUA Sei Beduk

Kemenag Batam (Humas) --- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Beduk. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan publik di KUA berjalan optimal sesuai dengan standar pelayanan dan mendukung implementasi zona integritas yang telah dicanangkan.  

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkarnain, di dampingi Unit Pengendali Gratifikasi Kantor Kemenag Kota Batam, Made Karyawan, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Muhammad Dirham beserta staff.

Zulkarnain mengapresiasi kinerja KUA Kecamatan Sungai Beduk dalam memberikan layanan kepada masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh KUA di Kota Batam mampu memberikan pelayanan yang profesional, transparan, dan sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Zulkarnain.  

Dalam kunjungan ini, tim juga memeriksa administrasi dan sarana prasarana pelayanan di KUA. Selain itu, diskusi dengan Kepala KUA dan staf dilakukan untuk menggali kendala yang dihadapi serta mencari solusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.  

“KUA merupakan ujung tombak pelayanan Kemenag di tingkat kecamatan. Oleh karena itu, kita perlu terus mendorong inovasi pelayanan yang berbasis digital agar lebih cepat, mudah, dan efisien,” tambah Zulkarnain.  

Kepala KUA Kecamatan Sungai Beduk, Suardi, menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim monev dan menyambut baik masukan yang diberikan. “Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan seluruh tugas dilaksanakan sesuai dengan standar yang berlaku,” ujarnya.  

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas layanan di semua KUA di Kota Batam, sekaligus memastikan program-program Kementerian Agama dapat berjalan dengan baik di tingkat kecamatan. (Z) 

#KUA
SHARE :
LINK TERKAIT