Tingkatkan Kinerja Aparatur dan Kualitas Layanan, Biro Ortala Berikan Pendampingan Aplikasi SIPKA di Kemenag Batam

Tingkatkan Kinerja Aparatur dan Kualitas Layanan, Biro Ortala Berikan Pendampingan Aplikasi SIPKA di Kemenag Batam

Batam (Kemenag)--- Kementerian Agama terus memantau dalam meningkatkan kinerja aparatur dan kualitas layanan kepada masyarakat. Melalui Biro Organisasi dan Tata Laksana, Kemenag mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA).

SIPKA mewajibkan setiap unit kerja Kementerian Agama untuk menginput data-data capaian kinerja yang telah terealisasi. Dengan demikian, SIPKA menjadi alat ukur capaian kinerja seluruh unit kerja. Melalui aplikasi SIPKA, data capaian kinerja setiap unit kerja di Lingkungan Kementerian Agama dapat terintegrasi dan diharapkan dapat menggolkan Rencana Strategi (Renstra) Kementerian Agama.

Terkait itu, Koordinator/Analis SDM Aparatur Ahli Madya, Achmad Gufron melakukan kunjungan ke Kemenag Batam dalam rangka pendampingan penyusunan pelaporan kinerja dan teknis aplikasi SIPKA, Selasa 14 Desember 2021.

Kedatangan pegawai pada Biro Ortala Kemenag Pusat ini disambut baik oleh Kakankemenag Batam H. Zulkarnain, Kasubbag TU Magdalena Silfia dan PIC SIPKA Rohayati.

Kakankemenag Batam dalam kesempatan itu menyambut baik aplikasi SIPKA. Menurutnya, aplikasi ini dapat mendorong optimalisasi penyerapan anggaran di lingkungan Kementerian Agama Kota Batam.

"Terima kasih atas pendampingan ini, semoga dapat mendorong optimalisasi penyerapan anggaran di Kemenag Batam," sebutnya. ---- Humas

SHARE :
LINK TERKAIT