2.802 Santri Ikuti Ujian Akhir Bersama MDTW se Kota Batam

2.802 Santri Ikuti Ujian Akhir Bersama MDTW se Kota Batam

Batam (Kemenag)----Ujian Akhir Bersama (UAB) Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha (MDTW) se Kota Batam Tahun Pelajaran 2020/2021 diikuti sebanyak 2.802 santri.  UAB ini dibuka Kabid Pakis Kanwil Kemenag Kepri i H.Syafi'I. 

Turut hadir mendampingi DPP FKDT H.Mahfud, Kasi MDT Kanwil Kemenag, Kasi Pakis Kemenag Batam H.Sarbaini, Ketua DPC FKDT Kota Batam beserta Pengurus, dan Ketua DPAC FKDT Kecamatan.

Melalui jaringan telepon, Ketua Panitia UAB MDTW Zakiyil Maula,S.Pd.I menerangkan pelaksanaan UAB MDTW dilaksanakan secara serentak se Kota Batam, seremonial pembukaannya dilakukan di 2 kecamatan yakni di kecamatan Batu Aji dan di kecamatan Nongsa 

"Di Kecamatan Batu Aji bertempat di MDTW At Thayyibah. Sementara di Kecamatan Nongsa bertempat di Masjid AL FATH  Kavling Bukit Mulia RT01/RW20 Kelurahan Kabil," sebutnya.

Dikatakannya tujuan UAB MDTW ini adalah untuk mengukur kualitas produk lulusan MDT dengan baik. Selain itu, UAB bertujuan menumbuhkan semangat dan kesadaran bersama antar santri Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Ujian UAB MDTW dilaksanakan secara luring dan daring. "Luring diikuti sebanyak 2.365 santri dan daring diikuti sebanyak 437 santri," ujarnya.

Ada tujuh mata pelajaran yang diujikan, yakni Al-Quran, Hadis, Fiqh, Bahasa Arab, Aqidah, Akhlak dan Tarikh/SKI. Pelaksanaan mulai Ahad - Rabu, 21 - 24 Februari 2021.

------ Humas/zaki

SHARE :
LINK TERKAIT