2020 Santri Ikuti Munaqosah

(Batam Kemenag) --- Puluhan Ribu santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) ikuti Munaqosah. Munaqosah santri TPQ dan TQA se Kota Batam Tahun 2020 di ikuti 2020 peserta dari 46 titik di 12 Kecamtan se Kota Batam, Minggu (16/2).

Untuk di ketahui bahwa, munaqosah dilaksanakan berkat kerjasama Badan Musyawarah Guru Al-Quran, Pemerintah Kota Batam  dalam hal ini bagian Kesra, Kantor Kementerian Agama Kota Batam serta Dinas Pendidikan Kota Batam. “Khusus di lokasi SMP dan SMA Muhammadiyah Batam total peserta Munaqosah santri TPQ 294 dan TQA 232”.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Zulkarnain Umar dalam arahannya menyampaikan, Tahun 2020 ini secara closal atau secara serentak di laksanakan munaqosah tingkat Kota Batam. Kegiatan ini sangat spektakuler karena menyatukan puluhan ribu santri untu melaksanakan ujian. Mudah-mudahan hal ini menjadi bekal untuk terus menigkatkan Ilmu membaca, menghafal, serta mengamalkan al qur’an, lanjut, H. Zulkarnain Umar.

Pelaksanaan munaqosah sejalan dengan Perwako Nomor 56 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemenuhan sertifikasi baca tulis Al-Quran dan paham dasar agama bagi peserta didik tingkat SD dan menengah. Adapun tujuan dari pelaksanaan munaqosah adalah sebagai bahan evaluasi untuk semua TPQ serta melihat langsung, sejauh mana kualitas dari sistem pembelajaran Al-Quran di Kota Batam, ujar H.Zulkarnain Umar, (bad 70/Yd).    

SHARE :
LINK TERKAIT