105 Santri Ikuti UPK PPS Tingkat Ulya Tahun Pelajaran 2020-2021

105 Santri Ikuti UPK PPS Tingkat Ulya Tahun Pelajaran 2020-2021

Batam (Kemenwg)-----Pelaksanaan ujian sekolah Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (UPK-PPS) di Kota Batam  tingkat Ulya dilaksanakan mulai tanggal 8 - 10 Maret 2021.

Ada 9 lembaga yang ikut dengan jumlah santri sebanyak 105 santri. Hal ini disampaikan Kasi Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam Kemenag Batam H. Sarbaini di kantornya Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam, Rabu (10/3).

"UPK PPS tingkat Ulya saat ini sedang berlangsung dan hari ini adalah hari terakhir. Pelaksanaannya 3 hari, diikuti sebanyak 105 santri dan sudah dimulai sejak Senin kemarin," ujarnya membenarkan.

Dari 9 PPS tersebut, ada 2 lembaga yang berstatus mandiri yakni PPS An Nikmah dan PPS Jamiatul Ulul Ar Rahman. Sedangkan PPS lain statusnya gabung. "PPS Utsman Bin Affan, PPS Miftahul Rabbani dan PPS Al Fatah bergabung di PPS Utsman Bin Affan. PPS Wal Lughoh Ruhul Qur'an, PPS An Sorus Sunnah bergabung di PPS Wal Lughoh Ruhul Qur'an. Dan PPS Darussalam Al Gontory, PPS Miftahul Huda bergabung di PPS Darussalam Al Gontory," sebutnya.

Adapun mata pelajaran yang diujiankan adalah PPKN, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Geografi,

Harapannya agar para santri dapat meningkatkan mutu dan kemampuannya. Karena lulusan ujian Pendidikan Kesetaraan ini mempunyai hak yang sama dan setara dengan pemegang ijazah pendidikan formal.

"Bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi," ucapnya.

------ Humas  

SHARE :
LINK TERKAIT