Batam (Kemenag) --- Kreativitas memang tidak bisa terjadi secara instan, namun perlu proses panjang yang harus di lalui untuk terus berkembang hingga mencapai titik tertentu. Begitu juga dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kota Batam dengan motto pelayanannya yaitu HARMONI (Humanis, Amanah, Ramah, Mudah, Optimal, Nyaman dan Ikhlas).
Adapun arti dari harmoni yakni:
Humanis, artinya berorientasi lebih kepada kepentingan dan kebutuhan publik yang dilayani.
Amanah, artinya melayani dengan penuh integrita, tanggungjawab serta selaras antara pemikiran, perkataan dan perbuatan.
Ramah artinya melayani dengan ramah, senyum dan santun.
Mudah artinya memberikan kemudahan dalam pelayanan tidak menyulitkan.
Optimal artinya layanan terbaik untuk kepuasan masyarakat.
Nyaman artinya memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat, dan
Ikhlas artinya menyelenggarakan pelayanan dengan sepenuh hati.
Pengawas keamanan dan kebersihan Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Imron Rosadi, mengatakan, pelayanan bagi masyarakat terus kita tingkatkan guna mewujudkan pelayanan prima [sambil menunjuk pada salah satu sudut ruangan] kantor.
Saat ini, lanjut Imron Rosadi, Kemenag Kota Batam telah menyiapkan arena bermain untuk anak-anak. Arena ini sengaja kita siapkan bagi masyarakat yang ingin mengurus suatu keperluan yang membawa serta anak mereka. Intinya, masyarakat yang memiliki anak tidak perlu khawatir lagi untuk datang mengurus pelayanan di Kemenag Kota Batam karena sudah kita sediakan arena permainan bagi anak-anak mereka, supaya tidak bosan, ungkapnya.
Bukan itu saja kata Imron Rosadi, selain menghadirkan pelayanan yang optimal, masyarakat juga harus mendapat kenyamanan ketika datang di Kemenag Kota Batam, terangnya.
Lebih jelas, Imron Rosadi mengatakan, selain kantor yang ramah anak, kita juga memeiliki ruang konsultasi pelayanan dan mediasi, imbuhnya.
--------------
humas