![](https://kemenagbatam.com/main/public/img/informasi/berita/1739755393_a494790bf5eceef9ceb5.jpeg)
HUMAS MTSN2
Portal Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)
Kantor Kementerian Agama Kota Batam
Profil Singkat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kantor Kementerian Agama Kota Batam
Profil Singkat PPID Kantor Kementerian Agama Kota Batam
Dalam Rangka Pemberian Pelayanan Publik , PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) dengan berpedoman kepada Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 200 Tahun 2012 Tentang Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Agama yang diperbaharui dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 533 Tahun 2018 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Agama dan Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Agama. Dan diperbaharui lagi menjadi Keputusan Menteri Agama (KMA) no 657 Tahun 2021 Tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Agama dan Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Agama.
Di Kantor Kementerian Agama Kota Batam sebagaimana diatur dalam KMA bahwa PPID berada di Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepala Kantor Kementerian Agama sebagai Atasan PPID Unit. Sementara itu pada tingkat madrasah negeri, yang meliputi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) serta Kantor Urusan Agama (KUA) tidak dibentuk PPID. Dalam hal ini, seluruh pelayanan informasi publik dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kota Batam.
Atasan PPID : Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam
PPID : Kepala Sub Bagian Tata Usaha
Alamat : Jalan Masjid Baiturrahman No 1 Sekupang
Email : kemenagkotabatam@kemenag.go.id
No. Telpon : 0778-321124
No. WhatsApp : 0822-8000-1114
Tugas Fungsi PPID Kantor Kementerian Agama Kota Batam
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi pada Kantor Kementerian Agama Kota Batam mempunyai Tugas sebagaimana tertuang dalam SK PPID, yakni sebagai berikut: Atasan PPID mempunyai tugas mengarahkan penyelenggaraan PPID di lingkup Kantor Kementerian Agama Kata Batam sesuai dengan tujuan, kebijakan dan rencana yang telah disusun.
Tim Pertimbangan Pelayanan Informasi mempunyai tugas:
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) mempunyai tugas:
SK Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pada Kantor Kementerian Agama Kota Batam Tahun 2023 Unduh klik disini
Visi dan Misi PPID Kantor Kementerian Agama Kota Batam
Merupakan informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala.
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Laporan Rekapitulasi Anggaran Unit Tahun Anggaran | Lihat |
2 | Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia | Lihat |
3 | Ringkasan Program Strategis Kementerian Agama Kota Batam | Lihat |
4 | Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Agama Kota Batam | Lihat |
5 | Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran | Lihat |
6 | Program / Kegiatan Tahun 2023 Kementerian Agama Kota Batam | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Laporan Kinerja Kementerian Agama Kota Batam Tahun 2020 | Lihat |
2 | Laporan Kinerja Kementerian Agama Kota Batam Tahun 2021 | Lihat |
3 | Laporan Kinerja Kementerian Agama Kota Batam Tahun 2022 | Lihat |
4 | Laporan Kinerja Kementerian Agama Kota Batam Tahun 2023 | Lihat |
5 | Realisasi Program Kegiatan Kementerian Agama Kota Batam Triwulan I dan Triwulan II | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Laporan Keuangan Kementerian Agama Kota Batam Tahun 2021 | Lihat |
2 | Laporan Keuangan Kementerian Agama Kota Batam Tahun 2022 | Lihat |
3 | Laporan Keuangan Kementerian Agama Kota Batam Tahun 2023 | Lihat |
4 | Realisasi Kementerian Agama Kota Batam Tahun 2023 | Lihat |
5 | Daftar Aset dan Investasi | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Informasi Tentang Peraturan Keputusan Dan Atau Kebijakan | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Informasi Tentang Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang Atau Pelanggaran | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Informasi Tentang Pengumuman Pengaduan Barang Dan Jasa | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Hasil Survey Indek Kepauasan Masyarakat | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Ringkasan Laporan Layanan Informasi Publik | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Infomasi Tentang Ketenaga Kerjaan | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Agenda Pimpinan | Lihat |
Informasi yang dapat mengancam hajat hidup orang banyak dan ketertiban umum.
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Daftar Informasi Publik | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Informasi Tentang Peraturan, Keputusan Dan Atau Kebijakan | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Daftar Pembendaharaan Dan Inventaris | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Rencana Strategis Dan Rencana Kerja | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Daftar Serta Hasil Penelitian | Lihat |
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Laporan Tahunan Kementerian Agama Kota Batam | Lihat |
Informasi yang tidak secara bebas di berikan kepada publik maupun lembaga tertentu.
No. | Judul | Akses Informasi |
1 | Informasi Dikecualikan | Lihat |
Tata Cara Permohonan Informasi.
Tata Cara Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi.
Kami memberikan cara mendapatkan informasi dengan mengisi secara online atau mengunduh form secara offline / manual melalui tautan yang tersedia di bawah ini:
Silahkan klik disini untuk mengisi Formulir secara Online untuk Permohonan Informasi.
Silahkan klik disini untuk mengunduh Formulir Permohonan Informasi.
Silahkan klik disini untuk mengisi Formulir secara Online untuk Pengajuan Keberatan Informasi.
Silahkan klik disini untuk mengunduh Formulir Pengajuan Keberatan Informasi.
Peraturan Mengenai Keterbukaan Informasi Publik
Maklumat Pelayanan
Jadwal Pelayanan Informasi Publik
Layanan permohonan informasi pada PPID Kantor Kementerian Agama Kota Batam
dilaksanakan pada hari kerja, mulai Senin sampai dengan Jumat, dengan
ketentuan waktu sebagai berikut:
Senin - Kamis
Jam Layanan : 08.00 WIB - 15.00 WIB
Jumat
Jam Layanan : 08.00 WIB - 15.30 WIB
Standar Biaya/Tarif Perolehan Informasi
PPID Kementerian Agama Kota Batam menyediakan informasi publik secara gratis
(tidak dipungut biaya). Adapun untuk penggandaan atau perekaman, pemohon/
pengguna informasi publik dapat melakukan penggandaan/ fotocopy sendiri di
sekitar gedung Kementerian Agama atau menyediakan CD/DVD kosong atau
flashdisk untuk perekaman data dan informasinya.
Kami memberikan cara masyarakat mendapatkan informasi dengan aplikasi SPBE yang bersifat transparan dan akuntable yang dapat di akses oleh masyarakat melalui perangkat mobile maupun komputer:
Berita terkini yang selalu hadir di tengah masyarakat, seputar kegiatan Kementerian Agama Kota Batam, berita selengkapnya bisa kunjungi portal kami di
Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi kami:
JL. Masjid Baiturrahman No. 1 Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang - Kota Batam
kemenagkotabatam@kemenag.go.id
+62778-321124
+62822-8000-1114