Batam (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kota Batam menerima kunjungan kerja dari PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Batam yang diterima langsung oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Resdin Efendi Pasaribu, pada Rabu (15/10/2025) di ruang kerja Kasubag TU.
Kunjungan ini dihadiri oleh empat orang perwakilan PT Pos Indonesia, dipimpin langsung oleh Executive General Manager, Khresna Adi Nugraha. Dalam pertemuan tersebut, Khresna menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan, yakni membahas optimalisasi pembayaran setoran KUA calon pengantin melalui Kantor Pos, serta menjajaki kerjasama yang dapat dilakukan ke depannya antara PT Pos Indonesia dengan Kementerian Agama Kota Batam.
Selain membahas kerja sama, pertemuan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan koordinasi antara kedua instansi guna mempererat hubungan kerja yang telah terjalin dengan baik selama ini.
Dalam kesempatan tersebut, Resdin Efendi Pasaribu menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari PT Pos Indonesia.
“Kami menyambut baik kunjungan ini. Kerjasama seperti ini sangat penting untuk meningkatkan efisiensi pelayanan, khususnya dalam proses penyetoran SIMKAH agar lebih mudah, cepat, dan transparan bagi masyarakat,” ujar Resdin.
Sementara itu, Khresna Adi Nugraha berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kedua belah pihak.
“Kami dari PT Pos Indonesia siap bersinergi dengan Kemenag Batam untuk mendukung kemudahan layanan publik. Melalui jaringan Kantor Pos, kami ingin membantu mempermudah proses pembayaran setoran calon pengantin,” ungkap Khresna.
Pertemuan berlangsung dengan hangat dan ditutup dengan komitmen untuk menindaklanjuti hasil pembahasan dalam bentuk kerja sama konkret pada waktu mendatang.