Kakankemenag Batam Tinjau Pelayanan Di KUA

Batam (Humas)- Kepala Kantor Kementerian agama Kota Batam Erizal Abdullah meminta jajarannya di Kantor Urusan Agama Kecamatan untuk memberikan pelayanan yang prima dan bersih melayani kepada masyarakat yang lagi berurusan. Jauhi yang namanya pungutan yang tidak resmi atau pungli. Jika memang ada biaya sebutkan berapa biayanya dan letakkan ditempat-tempat yang jelas dan gambang dilihat oleh masyarakat. Hal ini disampaikan Erizal saat melakukan monitoring ke KUA Kecamatan Lubuk Baja dan Kecamatan Batu Ampar, Kamis (26/10).

“Sebagai pegawai yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, kita harus mampu memberikan pelayanan terbaik sehingga mereka akan merasa  puas dengan pelayanan yang kita berikan, dan jangan memungut biaya, jika memang tidak ada biayanya,” kata Erizal.

Saya tidak ingin mendengar ada pegawai kemenag Batam yang tersandung masalah pungli, tegasnya.

Hal lain yang menjadi perhatian Erizal, jaga kebersihan dan penampilan. Kebersihan dan penampilan seperti dua sisi mata uang yang harus selalu dijaga. Kantor harus selalu terlihat bersih, indah, rapi karena masyarakat akan selalu berurusan. Begitu juga dengan pegawainya, kebersihan diri, kerapian pakaian harus diperhatikan, ungkapnya.

(bad70/yd)

 

SHARE :
LINK TERKAIT