Zulkarnain Umar Kukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Kepala Madrasah dan MGMP PAI MA

Diposting oleh Badaruddin 23 Jan 2020,13:52:35 WIB Madrasah
Zulkarnain Umar Kukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Kepala Madrasah dan MGMP PAI MA

Keterangan Gambar : Kakankemenag Kota Batam H. Zulkarnain Umar kukuhkan pengurus Kelompok Kerja Kepala Madrasah & MGMP PAI MA


Bengkong (Inmas Batam) - Guru merupakan ujung tombak dalam meningkatkan kualitas pendidikan,dan guru juga merupakan unsur yang paling penting dalam proses pendidikan. Ungkapan ini disampaikan Kepala Kantor Kementerina Agama Kota Batam H. Zulkarnain Umar,usai kukuhkan pengurus Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3MA) dan MGMP PAI MA Periode 2020 - 2023 di Golden Prawn,Tj. Buntung,Kecamatan Bengkong,Kota Batam,Rabu (22/1). 

Peningkatan kompetensi,Peningkatan kualitas pendidikan,serta  profesionalitas guru menjadi titik sentral dan awal dari semua pembangunan pendidikan. Kualitas pendidikan berawal dari interaksi langsung antara guru dengan peserta didik dalam pembelajaran di ruang kelas melalui proses belajar dan mengajar. Artinya,secara keseluruhan kualitas pendidikan berawal dari kualitas pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru,ujarnya.

Dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Madrasah perlu memperhatikan beberap indikator yakni,seorang guru sebagai seorang pendidik yang professional harus mampu memberikan sesuatu yang lebih bagi peserta didiknya,seorang guru harus menguasai dunia teknologi yang semakin berkembang pesat,mempunyai jiwa sebagai motivator bagi anak didiknya dan guru menjadi teladan bagi peserta didiknya yang menjadi pigur bagi siswa dalam menjadikan seorang siswa yang berakhlakul karimah,lanjutnya.

Dengan di kukuhkannya pengurus K3MA dan MGMP PAI MA ini,besar harapan kita agar bisa membawa manfaat untuk pengembangan mutu madrasah. Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Kementerian Agama Kota Batam ini meminta jajaran pengurus K3MA dan MGMP PAI MA untuk terus fokus pada peningkatan kualitas pendidikan,peningkatan SDM dan pemetaan siswa atau mengarahkan siswa/i yang memiliki kompetensi,harapnya.   

Tampak hadir dalam pengukuhan K3MA dan MGMP PAI MA,Sururi dari pengawas MA dan M.Ts,serta dihadiri oleh seluruh Kepala MA se Kota Batam,(bad70/Yd).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment