ZULKARNAIN UMAR HADIRI PERESMIAAN KANIM KELAS II TPI BELAKANG PADANG

Diposting oleh Badaruddin 06 Feb 2020,20:10:44 WIB Umum
ZULKARNAIN UMAR HADIRI PERESMIAAN KANIM KELAS II TPI BELAKANG PADANG

Keterangan Gambar : Kakankemenag Kota Batam H.Zulkarnain Umar Foto bersama usai peresmian Kanim Kelas II Tpi Belakang Padang


Belakang Padang (Inmas Batam) - Inspektur Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM RI Jhoni Ginting meresmikan penggunaan gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang,Rabu (5/2) kemarin.

Gedung 3 (tiga) lantai ini berdiri kokoh dengan dominasi warna biru  dan desain minimalis modern yang dilengkapi dengan standard pelayanan keimigrasian yang bertumpu pada pengoptimalisasian pelayanan publik yang di harapkan mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Selain peresmian gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang yang menjadi agenda utama,juga disejalankan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Riau dengan Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau Tentang Peningkatan Pelayanan Penerbitan Pasport Bagi Jemaah Calon Haji,MOU Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Riau dengan DPRD Provinsi Provinsi Kepulauan Riau terkait Keikutsertaan Suncang Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Riau Dalam Penyusunan Peraturan Daerah.

Peresmian penggunaan gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang ini di hadiri oleh Kepala Balitbang Kemenkumham Asep Kurnia, Sesditjen Imigrasi Zaeroji,Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak,Raja Ariza Asisten I Provinsi Kepri,Wakil Walikota Batam H.Amsakar Achmad,Lagat Parroha P.S Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepri,Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kepri,Kakanwil Kemenag Kepri dalam hal ini di wakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H.Abu Sufyan,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Zulkarnain Umar,Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kepri,Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto.

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM RI Jhoni Ginting dalam sambutannya menyampaikan bahwa,pembangunan gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat,dan hal ini sudah menjadi tuntutan serta kebutuhan masyarakat.

“Saya harapkan kepada jajaran Imigrasi khususnya Kanim Kelas II TPI Belakang Padang untuk dapat memenuhi serta mengubah paradigma lama menjadi paradigma yang berorientasi pada pelayanan masyarakat,“ucapnya. 

Bagi setiap insan yang mengayomi itu harus mempunyai jiwa dan roh jujur,melayani dengan hati, menghargai orang lain,serta mampu menjaga hubungan  baik yang telah terjalin dengan masyarakat dengan bekerja profesional,berintegritas  dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan organisasi.

“Pelihara apa yang sudah terjalin,” lanjut Jhoni Ginting.

Dengan di bangunnya gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang menjadi suatu bentuk sinergitas dan kolaborasi antar pemerintah pusat dan daerah. Sinergitas dan kolaborasi ini diharapkan akan memberikan energi positif bagi jajaran Kanim Belakang Padang untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas serta fungsi keimigrasian,terangnya.

Kerjasama itu perlu dan kita harus menyesuaikan zaman tapi,kearifan lokal yang ada harus di pelihara dan tidak boleh di robah. Khusus untuk Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau,harus monitor kinerja dari pegawainya sendiri. 

“Semuanya harus saling mengawasi dan saling mengingatkan,tegasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Zulkarnain Umar,usai peresmian penggunaan gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang berharap,dengan adanya Kanim TPI Belakang Padang yang baru diresmikan langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM RI Jhoni Ginting,kiranya mampu memberikan kontribusi besar yang positif khususnya bagi masyarakat setempat,semakin meningkatkan pelayanan keimigrasian menjadi lebih baik,lebih cepat dan efisien,serta sinergitas Kemenag dan Kemenkumham harus tetap terjaga,harapnya. (bad70/Yd).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment