Walikota Batam Serahkan Piala Bergilir MTQ ke VII

Diposting oleh Badaruddin 09 Mei 2018,14:12:20 WIB Bimas Islam
Walikota Batam Serahkan Piala Bergilir MTQ ke VII

Dabo Singkep (Inmas)- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VII tingkat provinsi Kepulauan Riau resmi dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin,Selasa(8/5) tadi malam di astaka utama di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga.

Hadir ditengah undangan Wagub Kepri,Sekda Provinsi,Kepala Kanwil Kemenag Kepri,Anggota DPR-RI,anggota DPRD,Bupati/Walikota,Kapolres,Danlanal,Dandim,Bupati Tanjung Jabung Timur Jambi,Kakankemenag se Provinsi Kepri serta para tokoh masyarakat,tokoh agama serta para undangan. 

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Marwin Jamal bertindak sebagai pembaca doa pembukaan.  

Ketua I LPTQ Provinsi Kepri,T. S. Arif Fadhillah dalam sambutannya menyampaikan tentang jumlah peserta masing-masing Kabupaten/Kota. Beliau juga menyampaikan tentang Dewan Hakim yang terlibat pada MTQ VII tingkat Provinsi Kepulauan Riau. 

Bupati Lingga Alias dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kafilah atas keterbatasan fasilitas yang dimiliki Pemkab Lingga. "Untuk even sebesar ini kami meminta kemakluman dari seluruh kafilah Kab/Kota. Saat ini hanya ini yang kami miliki. Tapi kami sudah berusaha dan berupaya agar keterbatasan yang ada tidak menjadi kendala,"ungkap Alias Wello. 

"Momentum MTQ ini juga bisa menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Provinsi Kepri untuk mengalokasikan anggaran yang proporsional. Karena dengan kondisi geografis Lingga yang tersebar hingga ratusan gugusan pulau perlu alokasi anggaran yang besar untuk mempercepat pembangunan. Tapi kami tidak menyerah,Lingga akan terus berbenah dan mengedor dana pusat agar bisa bersinergi membangun Lingga kedepan,"tambah Awe. 

Sementara Gubernur Kepri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat terkhusus kepada Pemkab Lingga. "Mari kita dukung upaya pembangunan bidang keagamaan. Syiar Islam harus terus kita gaungkan agar keberkahan selalu tercurah untuk Provinsi Kepri,"pesan Nurdin. 

"Kepada para peserta agar tampil maksimal. Berikan tampilan yang terbaik. Kepada dewan hakim bekerjalah secara profesional. Hasilkan para juara tangguh untuk bersaing ketingkat Nasional nanti,"tambah Nurdin. 

Malam pembukaan diawali dengan defile masing-masing kafilah Kabupaten/Kota. Saat itu juga diserahkan piala bergilir juara umum dari Walikota Batam  Rudi didampingi Kepala Kemenag Batam,Erizal Abdullah kepada Gubernur Kepri selanjutnya diserahkan kepada Bupati Lingga,Alias Wello sebagai tuan rumah MTQ. 

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment