UAMBN-BK di MTs Manbaul Hidayah Berjalan Lancar

Diposting oleh Badaruddin 06 Apr 2018, 16:21:24 WIB Madrasah
UAMBN-BK di MTs Manbaul Hidayah Berjalan Lancar

Nongsa (Inmas)- Pengawas Madrasah Tsnawiyah dan Aliyah Kementerian Agama Kota Batam Sururi melakukan monitoring Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di MTs Manba’ul Hidayah Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Batam, Jumat (6/4).

Kedatangan Sururi di madrasah ini disambut  Kepala Madrasah, pengurus yayasan dan tim monev dari MTs N 1 Batam.

Dalam kesempatan itu, Kepala MTs Khairul menjelaskan bahwa pelaksanaan UAMBN-BK di madrasahnya dari hari pertama sampai  hari terakhir ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

“Alhamdulillah, UAMBN-BK berjalan dengan lancar, tenang dan  aman,” sebutnya.
 Jikapun ada kendala seperti listrik mati, pihak yayasan sudah menyiapkan  mesin genset untuk antisipasi, tapi sampai sekarang tidak terjadi, tambahnya.

Keterangan Foto : Kepala MTs Khairul (kiri), Sururi (kiri tengah), Jarno dari MTsN1 (kanan tengah), pengurus yayasan (kanan), teknisi listrik (samping genset)

Lanjutnya, di madrasah ini ada sebanyak 41 siswa kelas IX. Siswa tersebut kita bagi dalam 2 sesi. Sesi pertama 21 siswa dan sesi kedua 20 siswa. Sesi pertama dimulai pukul 7.30 – 9.00 wib dan sesi kedua pukul 9.30 – 11.00 wib. Pelaksanaan ujiannya, kita menggunakan ruang laboratorium komputer.

“Diruangan ini kita sudah siapkan computer sebanyak 25 buah dan 2 server. Karena siswanya dalam satu sesi paling banyak 21 orang, maka 4 komputer  dan 1 server sebagai cadangan,” ujar Khairul.

Meskipun, ujian berbasis komputer ini adalah yang perdana dilaksanakan di madrasah ini, namun kami sangat bersyukur sekali, kami dapat melaksanakannya dengan baik.

Harapannya semoga ujian berbasis komputer ini dapat diteruskan di tahun-tahun mendatang. Khusus bagi  peserta didik yang mengikuti UAMBN-BK, mudah-mudahan diberikan kemudahan, ketenangan dalam menjawab semua soal-soal dan  mendapatkan hasil yang memuaskan, harapnya.

Keterangan foto : salah seorang peserta ujian

Ditemui usai ujian sesi pertama, salah seorang peserta ujian mengungkapkan bahwa dengan ujian berbasis komputer sekarang ini, ia merasakan sangat senang dan banyak memberikan kemudahan. Dan harapannya pun sama dengan Kepala Madrasah semoga tahun depan tetap dilanjutkan ujian berbasis komputer, sebutnya.
(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment