Sudah 58 Siswa Yang Daftar Lomba Tahfidz

Diposting oleh Badaruddin 25 Mei 2018,15:48:04 WIB Madrasah
Sudah 58 Siswa Yang Daftar Lomba Tahfidz

Sekupang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Pendidikan Madrasah di bulan suci Ramadhan tahun ini akan melaksanakan lomba tahfidz 1,2 dan 3 juz. Pelaksanaan kegiatan lomba tersebut akan dilangsungkan pada hari Senin – Rabu,28 – 30 Mei 2018.

Ditemui di ruang kerjanya Kantor Kemenag Batam Jl. Masjid Raya Baiturrahman Sekupang,Jumat (25/5) siang,salah seorang pegawai pada Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Batam bagian penerimaan pendaftaran,Idris  menuturkan bahwa sampai dengan siang ini,madrasah yang sudah mendaftarkan siswa siswinya untuk mengikuti  lomba tahfidz 1,2 dan 3 juz baru sebanyak 58 orang peserta dengan rincian 32 orang dari MI,14 orang dari MTs dan 12 orang dari MA,ujarnya.

Ia menyebutkan pendaftaran lomba tahfidz bagi siswa siswi madrasah pada jenjang MI,MTs dan MA sudah dibuka sejak hari Selasa,22 Mei yang lalu,dan akan ditutup hari ini,Jumat,25 Mei 2018. Dari data yang masuk,masih ada beberapa madrasah yang belum mendaftarkan siswanya. Ya kita tunggulah sampai habis jam kantor sore ini. Jika memang tidak ada yang daftar,berarti hanya itu saja peserta yang akan ikuti lomba,jelasnya.

Adapun  kriteria lomba,untuk siswa MI,akan dilombakan tahfidz 1 juz,boleh juz 1 atau juz 30. Untuk siswa MTs akan dilombakan 2 juz,boleh juz 1,2 atau juz 29,30. Sedangkan untuk siswa MA akan dilombakan 3 juz yakni juz 1,2,dan 3 atau boleh juga juz 28,29,dan 30,urainya.

Ia menghimbau kepada madrasah baik MI,MTs maupun MA yang belum mendaftar,ayo segera daftarkan siswa siswinya,mengingat waktu hanya tinggal beberapa jam saja lagi. Ini adalah kesempatan terbaik kita untuk mengetahui sejauh mana kemampuan peserta didik kita dengan hafalan Alqurannya,ajaknya.

 (bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment