Sore Ini Kemenag Batam Lakukan Pemantauan Hilal Ramadhan 1439 H/2018 M

Diposting oleh Badaruddin 15 Mei 2018, 18:48:42 WIB Bimas Islam
Sore Ini Kemenag Batam Lakukan Pemantauan  Hilal Ramadhan 1439 H/2018 M

Sekupang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam sore ini, akan melakukan pemantauan hilal ramadhan 1439 H /2018 M bertempat di Bukit Dangas Sekupang Batam.

Pemantauan tersebut melibatkan pejabat dan pegawai kemenag Batam, MUI, Kepala BMKG, Pengurus NU, Muhammadiyah, KUA,  dan Persatuan Mubaligh Batam.

Hal ini djelaskan Kasi Bimas Islam H.M. Amanuddin di ruang kerjanya Kantor Kementerian Agama Kota Batam Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam, Selasa (15/5) siang.

Dikatakannya, wilayah Bukit Dangas merupakan tempat yang paling sesuai untuk melakukan pemantauan, karena disamping posisinya memang tinggi, tempat ini  berada dekat dengan laut, sehingga saat kita melakukan pemantauan tidak ada benda yang menghalanginya.

Dalam melakukan pemantauan kita menggunakan alat yang disebut teleskop. Alat ini adalah barang negara milik kementerian agama.  “Tidak dengan mata biasa”, katanya sambil berkelakar.

Setelah selesai pemantauan,  hasilnya kita laporkan ke Kanwil Kemenag Kepri di Tanjungpinang pada sore ini juga. Karena pihak Kanwil akan melaporkan hasil tersebut ke Kemenag Pusat, imbuhnya.

“Keputusan akhir, kapan awal Ramadhan 1439 H/2018 M kita tunggu pengumuman dari Menteri Agama malam ini”, urainya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment