Sesal Dahulu Pendapatan,Sesal Kemudian Tiada Berguna

Diposting oleh Badaruddin 08 Feb 2019,15:14:01 WIB Bimas Islam
Sesal Dahulu Pendapatan,Sesal Kemudian Tiada Berguna

Keterangan Gambar : Resdin sedang khutbah di Masjid Al Jihad Sei Panas


Sei. Panas (Inmas-Batam)- Siang ini,Jumat (8/2),Resdin Efendi Pasaribu,Staf pada bagian Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Batam memberikan Khutbah Jumat di Masjid Al Jihad Sei Panas Kecamatan Batam Kota Batam.

Mesjid ini cukup lumayan luas dan pada waktu pelaksanaan sholat jumat tadi,terlihat jamaah begitu ramai,penuh dari depan sampai ke belakang masjid.

Resdin dalam khutbahnya mengajak kepada semua jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhana Wataala,dengan cara menjaga lisan agar senantiasa mengeluarkan perkataan yang baik-baik dan bermanfaat.

Bersumber kepada hadits nabi yang artinya “Jika kamu beriman kepada Allah dan Hari Akhir,hendaklah kamu berkata yang baik-baik,dan jika tidak mampu berbicara yang baik-baik,maka  hendaklah kamu diam”.

Sekarang ini kita berada dalam tahun politik. Banyak sekali media sosial yang bercerita tentang politik. Jika kita tidak pandai memfilternya,maka kita bisa terjerumus ke dalam berita hoax atau pencemaran nama baik.

“Karenanya,mari kita jaga lisan kita,jauhi berburuk sangka. Berburuk sangka itu dosa dan bisa membawa kepada fitnah,” ujar Resdin.

 ”Sesal dahulu pendapatan,sesal kemudian tiada berguna,” imbuhnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment