Seputar Pemberangkatan Kloter 07 Embarkasi Batam

Diposting oleh Badaruddin 26 Jul 2018,17:06:16 WIB Haji dan Umroh
Seputar Pemberangkatan Kloter 07 Embarkasi Batam

Batam Centre (Inmas)- Kepala Bidang Pemberangkatan Jamaah,H. Erizal Abdullah,PPIH Embarkasi Batam melaporkan saat pelepasan JCH Kloter 07 yang terbang menuju Madinah akan diberangkatkan pada pukul 09:00 WIB dan tiba di Bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz International Airport pukul 13:50 WAS,Kamis (26/7/18)

Pesawat dengan nomor penerbangan SV5421 TF-AAM mengangkut jamaah calon haji laki-laki 185 orang,perempuan 262 orang total 447 orang,dengan bagasi sebanyak 447 pic dan berat barang 8.043 kg,10 buah kursi dorong.

Komposisi jamaah dalam Kloter 07,Kota Pekanbaru 442 orang,Petugas Kloter 5 orang. Sampai dengan saat ini jumlah JCH yang ada di tanah suci sebanyak 6 Kloter dengan jumlah 2.683 orang Jamah.

Pada Kloter 07 ini terdapat 3 JCH yang Tunda berangkat ke tanah suci yaitu:
1. Ibu Sri Kurniawati Syaifullah Manifest 227 Asal Kota Pekanbaru karena Sakit di Embarkasi.
2. Ibu Syafniyati binti Syaifullah Manda Manifest 228 Asal Kota Pekanbaru karena Pendamping ibu Sri Kurniawati.
3. Bpk Bukhari Jalin Shirin Manifest 229 Asal Kota Pekanbaru karena Pendamping ibu Sri Kurniawati.

Jamaah Calon Haji tertua dalam Kelompok Terbang ini adalah Bpk Karsimun Karsorejo Kasiyem berusia 80 tahun berasal dari Kota Pekanbaru.
Sedangkan Jamaah Calon Haji termuda yaitu Bpk Muhammad Al Amin berusia 25 Tahun berasal dari Kota Pekanbaru.

Berdasarkan Hasil Qur’ah Maktab Tahun 1439 H/ 2018 M,selama berada di Makkah JCH Kloter 7 akan menempati Rumah di wilayah Syisyah Maktab 06 Sektor 01 No. Rumah 120.

Menurut jadwal,jamaah haji Kloter 7 akan tiba kembali di Tanah Air pada tanggal 5 September 2018 pukul 01.45 WIB;

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi,saat menyampaikan sambutan dan melepaskan jamaah berpesan dan menitipkan kepada petugas Kloter untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah calon haji Kota Pekanbaru tersebut.

Kemudian beliau juga mengingatkan kepada jamaah calon haji untuk senantiasa menjaga niat,oleh karenanya dengan niat yang penuh ikhlas akan memudahkan kita untuk melaksanakan ibadah di tanah suci.

“Kepada jamaah saya ingatkan agar manfaatkan waktu dengan sebaik-baik mungkin untuk beribadah selama di tanah suci. Karena dengan banyak beribadah di tanah suci insya Allah akan mendapat haji yang mabrur,haji yang mabrur balasannya tiada lain adalah surga,” ungkap Cahyadi.

“Namun perlu juga diingat kesehatan juga harus dijaga. Jangan terlalu memaksakan dan memforsir tenaga,karena di Madinah bapak ibu belum berhaji. Untuk itu aturlah waktu dengan sebaik mungkin antara beribadah dengan beristirahat,” ungkapnya lagi.

“Jaga kesehatan,jaga kekompakan dan persatuan. Ibadah wajib (shalat lima waktu) jangan sampai tertinggal,insya Allah kembali dari tanah suci nanti sama-sama kita membangun Kota Pekanbaru menuju arah perubahan yang lebih baik terutama ketakwaan kepada Allah SWT,” tutup Cahyadi.

Realisasi Keberangkatan Jamaah Kloter 07 Take Off pukul 08.59 (Syahbudi/bad70/Yd)

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment