Selamat Hari Bakti Imigrasi ke 69 Tahun

Diposting oleh Badaruddin 29 Jan 2019,21:26:57 WIB Umum
Selamat Hari Bakti Imigrasi ke 69 Tahun

Batam Centre (Inmas Batam) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah mengikuti upacara Hari Bakti Imigrasi ke 69 Tahun 2019 di halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Khusus Kota Batam Jalan Engku Putri Nomor 3 Batam Centre,Senin (28/1/2019).

Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Kota Batam Lucky Agung Binarto pada pelaksanaan upacara membacakan sambutan tertulis dari Menkumham Yasonna Louly yang intinya mengajak untuk selalu mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas Rahmad dan karunianya sehingga jajaran Imigrasi dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional sebagai penjaga pintu gerbang Negara Kesatuan Indonesia yang sekaligus menjadi pelayan masyarakat dalam pemberian layanan keimigrasian. Berbagai terobosan dan inovasi yang telah dilakukan jajaran Imigrasi diantaranya adanya perluasan pemberian pasport Elektronik di 18 kantor Imigrasi yang bertujuan untuk memberikan kepastian pelayanan kepada para pemohon. Ingatlah bahwa,kedaulatan negara ada berada di pundak saudara- saudara yang menjadi penjaga pintu Gerbang Negara yang selalu menjaga kedaulatan negara dengan penuh keiklasan.  “Perggunakan waktumu sebagai insan imigrasi untuk berbuat lebih baik dengan cara bekerja lebih keras sebab hidup ini layaknya waktu yang terus berjalan dan tak akan pernah bisa kembali lagi”.

“Semoga Bhakti yang telah imigrasi berikan kepada Republik Indonesia membawa Indonesia menjadi bangsa yang semakin berwibawa di mata dunia,dan semoga Tuhan Maha Kuasa senantiasa membimbing dan melindungi langkah kita semua dalam menujudkan cita – cita bangsa”,tutup Lucky.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah usai pelaksanaan upacara menyampaikan,banyak pelajaran penting yang bisa diambil pada Hari Bakti Imigrasi ke 69 Tahun terutama dalam hal pelayanan publik. Dulu imigrasi dikenal instansi yang agak rumit dalam hal proses pelayanannya banyak calo yang berkeliaran disana pada saat mengurus passport. Dengan berjalannya waktu dan 5 (lima) tahun belakangan ini banyak sekali inovasi yang dilakukan yaitu hilangnya para calo yang biasanya terlihat ramai di Kantor Imigrasi Batam,pelayanan bisa melalui WhatsApp dan kemudahan lainnya. Inovasi yang sudah dilakukan Imigrasi Batam perlu ditiru jajaran Kementerian Agama Kota Batam,mudah – mudahan kedepan bisa lebih baik lagi sehingga kepercayaan public bisa semakin baik karena ini merupakan bagian penting dari reformasi birokrasi yang perlu ditiru,ucapnya. (Bad70/Yd).
 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment