Sekretaris Itjjen : Kedepankan Pembinaan Bukan Pembinasaan

Diposting oleh Badaruddin 12 Mar 2018, 17:44:35 WIB Kepegawaian
Sekretaris Itjjen : Kedepankan Pembinaan Bukan  Pembinasaan

Sekupang (Inmas)- Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenag RI Drs. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil  Negara (ASN) Kemenag Batam, Jumat (9/3) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kemenag lt2 Jl.Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam.

Dihadapan seluruh ASN Kemenag Batam, Sekretaris Itjen menyebutkan bahwa kita adalah Aparatur Sipil Negara yang memiliki hirarki langsung ke pusat. Dan kita harus bangga akan hal itu. Kita harus bangga menjadi ASN Kemenag. Namun harus diingat kesalahan kecil yang kita lakukan akan memiliki pengaruh yang cukup besar di tengah-tengah masyarakat karena kita menyandang sebagai pegawai kementerian agama.

keterangan foto : ASN Kemenag Batam dengan serius mendengarkan pembinaan dari Sekretaris Itjen Kemenag RI

Tambrin menegaskan posisi Itjen itu melaksanakan pengawasan intern, melakukan pendampingan, review audit kinerja, audit dengan tujuan tertentu dan audit investigasi. Itjen mengedepankan pembinaan dan pendampingan. Bukan melakukan pembinasaan. Hal itu ditegaskan menag RI Lukman Hakim Saefuddin dalam sebuah lokakarya beberapa waktu yang lalu bahwa Itjen harus mengedepankan pembinaan dan pendampingan, bukan melakukan pembinasaan, sebutnya.

Muhammad Tambrin dalam kesempatan itu menawarkan kemenag Batam untuk mengundang Itjen melakukan pendampingan seperti pendampingan dana hibah, dana SBSN, dan BMN.

Hal ini dimaksud agar dalam pelaksanaanya berjalan dengan baik tanpa ada masalah dan kendala. Kita ini satu kementerian, satu sakit maka akan sakit semua, maka harus dikawal pelaksanaannya dengan memberikan pendampingan, sebutnya.

Terakhir Tambrin mengingatkan agar semua ASN kemenag bekerja dan bertindak sesuai dengan 5 nilai budaya kerja kementerian agama yaitu memiliki Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan.

Integritas adalah keselarasan antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan yang baik dan benar. Profesionalitas adalah bekerja secara disiplin, kompeten, dan tepat waktu dengan hasil terbaik. Inovasi adalah menyempurnakan yang sudah ada  dan mengkreasi hal baru yang lebih  baik. Tanggungjawab artinya bekerja secara tuntas dan konsekuen. Keteladanan artinya menjadi contoh yang baik bagi orang lain.

keterangan foto : ASN kemenag Batam berfoto bersama dengan Sekretaris Itjen Kemenag RI (Belakang tengah batik)

Usai pembinaan dilanjutkan dengan foto bersama.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment