Sampai Hari Ini, Sudah Sepuluh Calon Petugas Yang Memasukkan Berkas Administrasi

Diposting oleh Badaruddin 22 Mar 2018, 11:03:40 WIB Haji dan Umroh
Sampai Hari Ini, Sudah Sepuluh Calon Petugas Yang Memasukkan Berkas Administrasi

Sekupang (Inmas)- Cuaca pagi ini, Kamis (22/3) untuk wilayah Sekupang dan sekitarnya terlihat begitu cerah dan bersahabat. Sehingga Kantor Kementerian Agama yang terletak di Jl. Mesjid Raya Baiturrahman  Sekupang Batam ikut merasakan cerahnya dan indahnya sinaran matahari pagi. Usai pelaksanaan apel pagi, media kemenag mencoba untuk menelusuri salah satu ruangan di Kemenag Batam. Dan mata tertuju di ruangan Pelayanan Haji Terpadu Satu Pintu (PTSP) Haji dan Umroh yang berada di samping pos security.

Media menyapa petugas yang sedang melayani masyarakat dengan baik, penuh keramahan dan senyum. Terasa nyaman sekali saat berada di dalam ruangan haji ini. Salah seorang staf haji Annisa menyebutkan bahwa dari pagi sampai sekarang sudah ada 6 jamaah yang datang ke sini mengurus rekomendasi umroh.  “Ya Alhamdulillah pagi ini sudah ada 6 jamaah yang kita layani. Semuanya menyangkut rekomendasi umroh”, sebut Annisa.

keterangan foto : Staf haji Annisa (kerudung merah) melayani jamaah dengan baik, ramah dan senyum

Kemudian media mencoba untuk menemui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh KH. Nabhan di ruangannya. Disini media mendapat informasi tentang rekrutmen petugas haji, baik itu untuk formasi petugas yang menyertai jamaah (petugas kloter) ataupun petugas Arab Saudi (non kloter). Nabhan menuturkan bahwa kemenag Batam saat ini sedang melakukan rekrutmen petugas haji dalam bentuk seleksi administrasi. Rekrutmen ini sebenarnya sudah dimulai dari hari Selasa (20/3) kemarin dan akan berakhir sampai hari Ahad (25/3). Sampai sekarang,  berjalan 3 hari ini, yang mendaftar dan mengajukan persyaratan administrasinya sudah ada 10 orang calon.

“4 orang mengajukan sebagai calon petugas PPIH Arab Saudi (Non Kloter), 5 calon petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan 1 calon petugas Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI),”terangnya.

Pada Selasa (27/3), kita akan mengumumkan peserta yang berhak mengikuti test kompetensi tingkat kantor Kemenag Batam. Dan pada Kamis (29/3) test kompetensi akan diadakan. Terkait dengan test kompetensi ini, semua soalnya dari pusat, tidak ada campur tangan dari pihak kita. Bahkan pengawasnya juga tidak ada orang kita, semua dari kanwil, ungkap Nabhan.

Nabhan berharap dengan rekrutmen ini, kita bisa mendapatkan calon-calon petugas haji yang handal, berkwalitas, dapat melayani jamaah dengan baik, mendukung kesempurnaan menuju haji yang mabrur, harapnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment