Sampai Hari Ini,Kemenag Terima 258 Berkas Jamaah

Diposting oleh Badaruddin 11 Feb 2019,11:35:33 WIB Haji dan Umroh
Sampai Hari Ini,Kemenag Terima 258 Berkas Jamaah

Keterangan Gambar : Annisa Afiaty,staf Seksi Penyelenggara Haji dan Umaroh


Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam khususnya pada bagian Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh,saat ini lagi disibukkan dengan pengumpulan berkas jamaah yang akan berangkat ke Tanah Suci. Berkas-berkas tersebut meliputi pemberkasan untuk endorstmen,perpanjangan dan pembuatan paspor baru.

Ditemui di ruang kerja Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Batam Annisa Afiaty,Senin (11/2) menjelaskan bahwa pemberitahuan ke jamaah untuk pengumpulan berkas,  sudah dilakukan sejak pertengahan Bulan Januari 2019 yang lalu.

“Ya,kita sudah informasikan ke Jamaah yang masuk dalam porsi berangkat pada tahun ini untuk mengumpulkan berkas terkait dengan data-data di paspor sejak pertengahan Januari yang lalu,” ujarnyanya membenarkan.

Dikatakannya,berkas yang sudah masuk sampai dengan hari ini berjumlah 258 berkas. Dari jumlah tersebut,berkas untuk endorstmen sebanyak 95 berkas,untuk perpanjangan sebanyak 109 berkas dan untuk pembuatan baru paspor sebanyak 54 berkas.

“Khusus berkas untuk endorstmen,83 berkas sudah kita kirimkan ke imigrasi Batam pada hari Jumat (8/2) kemarin. Sisanya akan kita kirimkan bersama dengan berkas perpanjangan dan pembuatan paspor baru besok,Selasa (12/2),” jelasnya.

“Kita berharap,sampai akhir Februari ini,semua berkas sudah kita terima semuanya,”tambahnya.

Diketahui,jamaah calon haji Kemenag Batam yang masuk dalam porsi aktif pada tahun ini berjumlah 567 orang jamaah.

(bad70/yd)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment