Safari Ramadhan Ke Pulau,Kemenag Bagi-Bagi Sembako

Diposting oleh Badaruddin 23 Mei 2018,11:51:27 WIB Bimas Islam
Safari Ramadhan Ke Pulau,Kemenag Bagi-Bagi Sembako

Bulang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Batam melaksanakan kegiatan safari ramadhan 1439 H di Masjid Nurul Huda Pulau Nipah Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang,Selasa (22/5).

Kegiatan safari di Masjid ini merupakan kegiatan safari Kemenag yang kedua. Sebelumnya,kemenag Batam sudah mengawali safari ramadhanya dengan mengunjungi Masjid Baitul Azhim Puri Legenda Batam Center pada sahur keliling.

Memang untuk safari ramadhan tahun ini,pihak panitia sudah menyusun jadwal safari dengan membagi pada beberapa wilayah kunjungan. Untuk safari sahur keliling,di fokuskan wilayah perkotaan atau mainland,sementara untuk buka bersama dan penyerahan paket sembako di wilayah hinterland yakni Kecamatan Bulang,Kecamatan Galang dan Kecamatan Belakang Padang.

Alhamdulillah safari kemenag yang kedua ini di Kecamatan Bulang tepatnya di Masjid Nurul Huda Pulau Nipah. Letak Masjid ini sangat strategis berada didekat jembatan 2 barelang Batam. Siapa-siapa yang ke barelang dan melewati jembatan 2,pasti akan kelihatan,tinggal menoleh ke kiri saja sudah nampak masjidnya.

Dalam kegiatan safari di Masjid ini,pihak kemenag terlihat membagikan paket sembako dan uang bantuan untuk masjid. Dari informasi yang diperoleh ada sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat di sekitar masjid ini. Namun secara simbolis, kemenag Batam menyerahkan sebanyak 6 paket,sisanya tinggal pengurus masjid yang mengatur pembagiannya.  Satu paket diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah dan yang 5 paket lagi diserahkan oleh Kasubag TU,Kasi,dan KUA. Usai penyerahan paket,Kakankemenag kembali menyerahkan bantuan uang untuk masjid ke pengurus masjid.

Keterangan foto : Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah memberikan sambutannya

Kakankemenag Batam H. Erizal dalam sambutannya mengajak masyarakat di Pulau Nipah untuk sama-sama menjaga Batam agar tetap aman,damai dan kondusif. Kejadian yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia,jangan sampai terjadi juga di Batam. Mari kita waspada dan mawas diri terhadap hal-hal yang ada disekeliling kita,jika ada yang mencurigakan,mari kita atasi bersama,jangan sampai menimbulkan dampak yang dapat meresahkan dan merusak sendi-sendi keamanan,ketentraman Kota Batam yang kita cintai ini,ajaknya.

Ia juga berharap semoga kegiatan ini akan memberikan keberkahan kepada kita semua dan menambah tali silaturrahim,harapnya.

Keterangan Foto : H. Zulkarnain Umar memberikan tausiah agama jelang berbuka

Sambil menunggu berbuka puasa,kegiatan di isi dengan tausiah agama oleh Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenag Batam H. Zulkarnain Umar.

Tampak hadir dari rombongan kemenag Batam Kepala Kantor H. Erizal Abdiullah,Ketua DWP Kemenag Batam Hj. Riesa Helmawati,Kasubag TU,Kasi,Ka Madrasah,KUA,Penyuluh,Penghulu,Staf dan honorer.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment