Safari Ke Belakang Padang Kemenag Bagi Sumbangan Dan Paket Sembako

Diposting oleh Badaruddin 25 Mei 2018,19:54:38 WIB Bimas Islam
Safari Ke Belakang Padang Kemenag Bagi Sumbangan Dan Paket Sembako

Belakang Padang (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Erizal Abdullah bersama rombongan kemenag Batam menggelar kegiatan safari ramadhan di Masjid Rumaisyah Kampung Bugis Kecamatan Belakang Padang Batam,Jumat (25/5).

Moment ini dimanfaatkan kemenag untuk bersilaturrahmi bersama masyarakat sekaligus penyerahan paket sembako ke masyarakat di sekitar masjid dan bantuan  untuk masjid. Penyerahan dilakukan Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah,kasubag TU,Camat Belakang Padang,BSM,dan Kepala KUA.

Kakankemenag Batam dalam sambutannya jelang berbuka,menyebutkan bahwa agenda kemenag pada safari ramadhan ini ada beberapa agenda,yakni ada sahur keliling,buka puasa bersama,ceramah agama lewat media radio,lomba tahfidz madrasah,lomba madrasah bersih,pembagian paket sembako,bantuan masjid dan santunan anak yatim.

Ini adalah salah satu dari agenda safari kami,sebutnya.

Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menambah tali saturrahim diantara kita,harapnya.

Selain itu,Erizal juga mengingatkan bahwa kejadian yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia seperti pengeboman di Surabaya,penyerangan di Pekanbaru jangan sampai terjadi di Batam. Kita harus sama-sama menjaga Batam agar tetap kondusif,aman,damai dan sejahtera. Saya yakin kita semua cinta dengan lingkungan yang aman,damai dan sejahtera. 

Ayo mari kita jaga bersama,lihat disekeliling kita,kanan dan kiri kita,jika ada yang mencurigakan,yang akan membuat perpecahan dan perselisihan,yang akan merusak sendi-sendi persatuan kesatuan bangsa kita khususnya Batam,mari kita tangkal dan jaga bersama,ajaknya.

Alhamdulillah masyarakat yang datang cukup ramai,ada Camat Belakang Padang,Tokoh Masyarakat,MUI,Tokoh Adat,Danramil,Kepolisian,Satpol PP,Pengurus Masjid dan masyarakat di sekitaran Kelurahan Sekanak Raya,mereka begitu antusias dengan kehadiran rombongan safari ramadhan kemenag ke masjid mereka. 

Dari kemenag hadir Kakankemenag Batam beserta ibuk,kasubag TU,kasi,kepala madrasah,KUA,penyuluh,penghulu,pengawas,staf dan honorer. Tampak juga hadir dari BSM Cabang Batam.

Informasi dilapangan,paket sembako yang diserahkan di sini sebanyak 100 paket.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment