Sabtu Ini, MAN IC Batam Laksanakan Test Tertulis di Empat Lokasi

Diposting oleh Badaruddin 22 Mar 2018, 07:13:47 WIB Madrasah
Sabtu Ini, MAN IC Batam Laksanakan Test Tertulis di Empat Lokasi

Sekupang (Inmas)- Minat orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya ke Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Batam sangat tinggi.  Sejak dibukanya pendaftaran secara online pada 1 – 28 Feberuari 2018 yang lalu, anak-anak yang dinyatakan lulus secara  administrasi ada sebanyak 651 orang siswa. Sementara daya tampung MAN IC Batam hanya 96 orang saja atau 4 lokal. Ini menandakan bahwa antusias orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya cukup luar biasa.

Meskipun keberadaan MAN IC Batam masih tergolong baru artinya baru menerima siswa 2 angkatan, namun MAN IC Batam sudah banyak menelorkan prestasi yang gemilang, baik pada tingkat nasional maupun internasional seperti tukar pelajar ke Amerika selama setahun atas nama Fahri Al Hadid Indra, direncanakan berangkat bulan Agustus 2018.

Dari 651 siswa yang dinyatakan lulus administrasi tersebut, pihak MAN IC Batam harus menyaring kembali menjadi 96 siswa. Penyaringan itu akan dilakukan dalam bentuk test tertulis yang insya Alah pelaksanaannya pada Sabtu (24/3) ini. Tempat pelaksanaan test ada 4 lokasi yakni di MAN IC Batam sebanyak 315 orang, di MTsN Tanjungpinang sebanyak 30 orang, di MTsN Natuna sebanyak 11 orang dan di MTsN Tarempa Anambas sebanyak 8 orang. Sementara sisa yang lain di laksanakan di luar Provinsi Kepri sebanyak 281 orang.

Hal ini disampaikan  Subbag Tata Usaha MAN IC Batam Nofrijon saat mengunjungi ruangan  Humas Batam Jl. Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam, Selasa (20/3) siang.

Diterangkannya, bahwa materi yang diuji dalam test nanti adalah Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, MTK dan Psikotes. Semua soal-soal itu didatangkan dari pusat, tidak ada campur tangan dari kita, sebutnya.

Nofrijon berharap semoga pelaksanaan test berjalan dengan aman, lancar, dan tidak menemukan masalah yang berarti, harapnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment