RSUD Embung Fatimah Lakukan MoU Dengan Kemenag Batam

Diposting oleh Badaruddin 03 Okt 2018,14:52:21 WIB Bimas Islam
RSUD Embung Fatimah Lakukan MoU Dengan Kemenag Batam

Sekupang (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam yang beralamat di Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam menandatangani perjanjian kerjasama atau MoU dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah yang berkedudukan di Jalan R. Soeprapto Batu Aji Batam,Senin (1/10).

Perjanjian kerjasama itu tentang Pelayanan Kerohanian untuk pasien dan keluarga di lingkungan RSUD Embung Fatimah.

Hal ini dibenarkan Kabid Program RSUD Embung Fatimah,Husin di ruangan PTSP Kemenag Batam,Senin (1/10).

“RSUD Embung Fatimah telah membuat MoU dengan Kemenag Batam terkait dengan pelayanan kerohanian pasien dan keluarga di lingkungan RSUD Embung Fatimah,” sebutnya membenarkan.

Diakuinya bahwa sebelum ini,pihak RSUD belum pernah membuat MoU seperti ini,yang ada hanya MoU pelayanan kerohanian untuk seluruh  pegawai managemen RSUD. Tapi khusus untuk pelayanan kerohanian bagi pasien,kita belum ada membuat MoU. Baru kali ini kita lakukan,pungkasnya.

Banyak dari pasein  kita yang minta diberi bimbingan,minta didoakan agar cepat sembuh dan diberi kekuatan serta  kesabaran. Paseinnya bukan hanya muslim,tapi ada dari agama-agama lain juga. Kondisi ini yang membuat kami melakukan MoU dengan kemenag Batam.

“Jika ada pasein yang membutuhkan bimbingan dan doa,kami panggil pihak kemenag untuk memberikan bimbingan dan doanya,” ujar Husin.

Kakankemenag Batam H. Erizal menyambut baik MoU ini,dan akan memberikan pelayanan terbaik dengan menyiapkan petugas yang professional. Karena yang dihadapi adalah para pasein dan keluarga,  yang mereka itu benar-benar mengharapkan bimbingan,doa,kekuatan dan kesabaran.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment