Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan Jamarah

Diposting oleh Badaruddin 13 Des 2018,17:32:52 WIB Haji dan Umroh
Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan Jamarah

Keterangan Gambar : Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan Jamarah


Batam Kota (Inmas-Batam)– Dalam rangka membahas hal-hal tentang pelaksanaan haji dan umrah,Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Jagong Masalah Haji dan Umrah (Jamarah) di Aula Pusat Informasi Haji ( PIH ) Jalan Engku Putri Batam Center Batam,Kamis (13/12) pagi 

Acara dalam suasana santai ini diikuti lebih kurang 200 peserta yang berasal dari unsur masyarakat,Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH),Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU),Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus,Penyuluh Agama Islam,KUA dan pegawai kemenag di lingkungan Provinsi Kepri dan awak media.

Kegiatan ini di buka oleh Kakanwil Kemenag Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin,SH. MA.

Dalam sambutannya  Kakanwil merasa bahagia,pada hari ini dapat menyelenggarakan kegiatan jagong masalah haji dan umroh atau yang dikenal dengan istilah jamarah. 

Jamarah artinya duduk bersama-sama  membahas hal yang berkenaan dengan masalah haji dan umroh. Kita akan berbicara masalah haji dan umroh  dan hal-hal yang menyangkut aktifitas dan problem yang ada.

"Ini untuk sharing bukan untuk memunculkan masalah tapi untuk menetralisir masalah," katanya.

Terkait dengan travel umroh dan haji plus,Kakanwil menekankan,usaha boleh,tapi jangan untuk mencelakakan orang lain. Karena banyak sekali terjadi hal-hal negatif persoalan haji plus dan umroh melalui travel.

"Insya Allah di Provinsi Kepri ini tidak terjadi hal-hal seperti yang terjadi pada daerah  lain. Amin," ujarnya.

Kegiatan jamarah ini  di pandu oleh mantan presenter BTV Usvim Faradilla dengan 4 orang narasumber yakni Kakanwil Kemenag Kepri Dr.Drs.H.Mukhlisuddin.SH.MA,Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kepri H. Subadi,Kasi Dokumen dan SIH Kanwil Kemenag Kepri H. Alikek Said dan Direktur Operasional Zulindo Agus Cik. Lc.

Suasana akrab panitia,narasumber dan peserta terlihat pada acara ini,banyak hal yang dibahas masalah haji dan umroh melalui sesi dialog dan tanya jawab.

Kegiatan jamarah ini merupakan program unggulan dari Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag RI.

(bad70/yd)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment