Ratusan Peserta Didik Daftar Online MAN IC Batam

Diposting oleh Badaruddin 09 Feb 2018,11:04:28 WIB Madrasah
Ratusan Peserta Didik Daftar Online MAN IC Batam

Batam (Inmas)-  Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Batam Zakiah,Jumat (9/2) menuturkan mulai 1 s/d 28 Februari 2018,Kementerian Agama membuka Pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) serentak secara online.

Pendaftaran secara online ini bertujuan agar jangkauannya bisa luas dan diakses oleh siapa saja. Dan Pendaftaran MAN IC  mengikuti prinsip transparansi,akuntabel dan objektif.

Ada 22 MAN Insan Cendekia dan 10 MAN Program Keagamaan yang membuka Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di seluruh Indonesia. Jumlah kuotanya 2.084 peserta didik untuk MAN IC dan 432 peserta didik untuk MAN PK.

Untuk MAN Insan Cendekia Kota Batam  memiliki kuota siswa sebanyak 96 siswa. Pendaftaran MAN IC Kota Batam ,masyarakat dapat melihat langsung petunjuk Teknis Pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN IC dengan membuka website https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018/

SNPDB MAN Insan Cendekia tahun ini juga bisa ditempuh dengan melalui jalur tes,jalur luar negeri,dan jalur prestasi.

keterangan foto : Sosialisasi MAN IC Batam di SMPN 3 Sekupang Batam

 

Sosialisasi MAN IC Kota Batam sudah dilakukan sejak tanggal 25 Januari 2017 di Dinas Pendidikan Kota Batam dilanjutkan di masing masing sekolah  unggulan di Kota Batam seperti SMP Negeri 6 Batam,MTs Negeri 1 Batam,SMP Negeri 3 Batam,SMP Negeri 4 Batam,dan sekolah unggulan lainnya. Selain itu sosialisasi juga dilakukan di Kementerian Agama masing masing Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau,kata Kepala MAN IC Batam Zakiah,ujarnya.

keterangan foto : Sosialisasi MAN IC Batam di Kota Tanjungpinang,Kakankemenag TPI Erman Zaruddin (depan tengah pakai kopiah hitam),Kepala MAN IC Batam Zakiah (depan kerudung)

 

MAN IC bertujuan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi di bidang Keimanan dan Ketaqwaan serta menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Antusias pendaftar sangat tinggi baik dari sekolah negeri,swasta,pesantren maupun non pesanten. Oleh sebab itu,seleksi peserta didik baru dibuka secara online.

Berbeda dengan tahun sebelumnya,tahun ini MAN IC membuka diri untuk menerima calon peserta didik dari luar negeri. Terkait dengan penerimaan peserta didik dari luar negeri ini,Dirjen Pendidikan Islam,Kamaruddin Amin,secara khusus menegaskan bahwa langkah ini merupakan salah satu usaha penting untuk mewujudkan visi pendidikan Islam di Indonesia sebagai destinasi atau kiblat studi Islam dunia.

Sementara itu Ketua Panitia SNPDB MAN IC Batam M. Saini menjelaskan bahwa sampai dengan hari ini sudah ratusan peserta didik yang mendaftar secara online MAN IC Batam. “Baru sepekan ini dibuka pendaftaran online,sudah 177 peserta didik yang daftar MAN IC Batam. Luar biasa animo masyarakat” ungkapnya dengan bangga.

(bad70/yd/fq)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Media Online 12 Feb 2019,21:53:48 WIB

    Semoga dunia pendidikan kita semakin baik setiap waktu,semangat generasi muda bangsa!

View all comments

Write a comment