Ratusan Peserta Didik Daftar Online MAN IC Batam

Diposting oleh Badaruddin 09 Feb 2018,11:04:28 WIB Madrasah
Ratusan Peserta Didik Daftar Online MAN IC Batam

Batam (Inmas)-  Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Batam Zakiah,Jumat (9/2) menuturkan mulai 1 s/d 28 Februari 2018,Kementerian Agama membuka Pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) serentak secara online.

Pendaftaran secara online ini bertujuan agar jangkauannya bisa luas dan diakses oleh siapa saja. Dan Pendaftaran MAN IC  mengikuti prinsip transparansi,akuntabel dan objektif.

Ada 22 MAN Insan Cendekia dan 10 MAN Program Keagamaan yang membuka Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di seluruh Indonesia. Jumlah kuotanya 2.084 peserta didik untuk MAN IC dan 432 peserta didik untuk MAN PK.

Untuk MAN Insan Cendekia Kota Batam  memiliki kuota siswa sebanyak 96 siswa. Pendaftaran MAN IC Kota Batam ,masyarakat dapat melihat langsung petunjuk Teknis Pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN IC dengan membuka website https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018/

SNPDB MAN Insan Cendekia tahun ini juga bisa ditempuh dengan melalui jalur tes,jalur luar negeri,dan jalur prestasi.

keterangan foto : Sosialisasi MAN IC Batam di SMPN 3 Sekupang Batam

 

Sosialisasi MAN IC Kota Batam sudah dilakukan sejak tanggal 25 Januari 2017 di Dinas Pendidikan Kota Batam dilanjutkan di masing masing sekolah  unggulan di Kota Batam seperti SMP Negeri 6 Batam,MTs Negeri 1 Batam,SMP Negeri 3 Batam,SMP Negeri 4 Batam,dan sekolah unggulan lainnya. Selain itu sosialisasi juga dilakukan di Kementerian Agama masing masing Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau,kata Kepala MAN IC Batam Zakiah,ujarnya.

keterangan fo