Ratusan Koper Jamaah Haji Batam Siap di Distribusikan

Diposting oleh Badaruddin 15 Mei 2018,13:23:42 WIB Haji dan Umroh
Ratusan Koper Jamaah Haji Batam Siap di Distribusikan

Sekupang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Batam sudah menerima perlengkapan haji berupa satu buah koper besar,satu tentengan yang menyerupai koper dan satu buah tas dada sebanyak 584 buah. Koper-koper tersesebut diterima kemenag Batam dari Bidang Haji Kanwil Kemenag Kepri semalam,Senin (14/5) siang.

Tanpa menunggu berlama-lama,bagian Seksi Haji dan Umroh Kemenag Batam pada hari itu juga langsung menghubungi jamaah calon haji yang sudah melunasi BPIH pada tahap I untuk mengambil perlengkapan haji yang memang sudah ada di Kantor dan menjadi haknya jamaah.

Alhamdulillah pada hari ini,Selasa (15/5) terlihat banyak jamaah calon haji Batam yang berdatangan untuk mengambil koper haji tersebut.

Meskipun koper-koper tersebut adalah haknya jamaah,namun dalam pengambilannya ada mekanisme yang dibuat oleh kemenag. Diantaranya harus menunjukkan bukti setoran lunas BPIH. Hal ini dimaksud jangan sampai ada jamaah yang mengambil kopernya lebih dari satu buah. Karena jatahnya satu jamaah satu koper. Jumlah koper sudah disesuaikan dengan jumlah jamaah yang berangkat.

“Kan kasihan,jika ada jamaah yang tidak dapat koper dikarenakan ada jamaah lain yang mengambil berlebih”,ucap salah seorang Staf Haji dan Umroh Kemenag Batam Annisa Afiaty di ruang kerjanya Kantor Kemenag Batam Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh,Selasa (15/5).

Ia menambahkan,koper-koper haji ini khusus untuk jamaah Batam,bukan jamaah yang mutasi. Adapun jamaah mutasi,perlengkapan hajinya diambil ditempat tujuan,pungkasnya.

Salah seorang jamaah haji asal Kecamatan Sekupang Mukhtar merasa sangat senang dan bahagia,perlengkapan haji sudah ia terima. Tinggal menunggu waktu keberangkatan saja lagi,katanya dengan raut muka yang bahagia. Mohon doanya semoga kami diberi kesehatan dan kekuatan sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan sebaik-baiknya,harapnya.

Sampai berita ini diturunkan,tinggal sedikit lagi koper haji yang tersisa di Kantor Kemenag Batam.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment