Ratusan Kelompok Pelajar dan BKMT Se Kota Batam Ikuti Lomba Manasik Haji Tahun 2018

Diposting oleh Badaruddin 02 Des 2018,13:43:37 WIB Bimas Islam
Ratusan Kelompok Pelajar dan BKMT Se Kota Batam Ikuti Lomba Manasik Haji Tahun 2018

Ratusan Kelompok Pelajar dan BKMT Se Kota Batam Ikuti Lomba Manasik Haji Tahun 2018

Batam Center (Inmas-Batam)- Pelaksanaan lomba Manasik Haji Tingkat Pelajar dan BKMT se Kota Batam tahun 2018 digelar di Alun- Alun Engku Putri Batam Center Batam dan dibuka oleh Walikota Batam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam Jefriden.

Pembukaan lomba tersebut pada pukul 07.00 wib Ahad,2 Desember 2018,kemudian dilanjutkan dengan lomba sampai selesai.

Hadir Sekdako Batam H.Jefridin,Ibu Wakil Walikota Batam,Kakankemenag Batam H.Erizal Abdullah,Kabag Kesra  dan  Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Batam,Ketua IPHI Batam H.Makmur At,Ketua Dewan Pendidikan Batam Sudirman Dianto,Ketua DWP Kemenag Batam Hj.Riesa Helmawati,tokoh masyarakat dan undangan.

Kabag Kesra Pemko Batam Riama Manurung dalam laporannya menyampaikan,lomba manasik haji ini diikuti peserta sebanyak 180 kelompok dengan rincian RA/TK 40 kelompok,SD/MI 90 kelompok,SMP/MTs 31 kelompok,SMA/MA 8 kelompok,BKMT 19 kelompok. 
"Setiap kelompok terdiri dari 11 orang " jelasnya.

Tambahnya,lomba manasik ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan pemahaman dalam pelaksanaan Ibadah Haji.

Terpisah,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah usai pembukaan manasik haji menuturkan,lomba manasik haji tingkat pelajar dan BKMT se Kota Batam yang dilaksanakan di Alun-alun Engku Putri Batam Centre sangat bagus dan memiliki makna edukasi yang tinggi.
"Karna hal tersebut dapat menanamkan sejak dini kepada para pelajar mengenai pelaksanaan haji yang merupakan rukun islam ke 5," ujarnya.

Harapannya,semoga pelaksanaan lomba  manasik ini berjalan dengan lancar,aman dan sukses serta peserta diberikan kesehatan,kekuatan dan kemudahan untuk melaksanakannya,amin,pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan,lomba masih berlangsung.

( bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment