Puluhan Santri Dan Guru Pengasuh Kehilangan Tempat Tinggal

Diposting oleh Badaruddin 17 Okt 2018,06:36:54 WIB Madrasah
Puluhan Santri Dan Guru Pengasuh Kehilangan Tempat Tinggal

Bengkong (Inmas-Batam)- Asrama dan rumah pengasuh Pondok Pesantren Aljabar di lalap si jago merah,Selasa (16/10). Kebakaran itu  menghabiskan barang dan seisi bangunan. Tidak ada barang-barang santri maupun pengasuh yang dapat diselamatkan. Kejadiannya begitu cepat,api dengan sekejap mata merambat ke seluruh bangunan panti dan rumah pengasuh. Bahkan satu unit sepeda motor ikut terbakar dan tinggal kerangkanya saja.

Akibatnya puluhan santri dan pengasuh kehilangan tempat tinggal. Mereka berlindung dan berteduh di dalam masjid dan madrasah yang ada di Komplek Aljabar tersebut. Dengan perasaan sedih dan menyeka air mata,mereka hanya bisa berdoa semoga tidak ada dari mereka yang terjebak dalam kobaran api. Mereka harus merelakan bangunan tempat tinggal hangus dilalap si jago merah.

Info yang diterima dilapangan,kebakaran mulai terjadi pada saat para santri dan pengasuh sedang melaksanakan sholat magrib berjamaah,tiba-tiba terdengar bunyi ledakan.  Seketika itu  api langsung menjalar dan membakar bangunan asrama.

Api dapat dijinakkan setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi tersebut. Jalanan di Bengkong Aljabar  macet akibat kejadian itu.

Terlihat Walikota Batam H. Muhammad Rudi hadir diilokasi pada malam kejadian itu.

(bad7/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment