Puluhan Guru PAI SD Ikuti Praktek Manasik Haji Antusias Dan Bersemangat

Diposting oleh Mohammad Syauki,SE 08 Okt 2018,20:19:27 WIB Pendis
Puluhan Guru PAI SD Ikuti Praktek Manasik Haji Antusias Dan Bersemangat

Batam Center (Inmas-Batam) - Pelatihan Bimbingan Manasik Haji Mandiri yang terselenggara atas kerjasama antara Kelompok  Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG PAI SD) dengan Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kemenag Batam,semalam  Ahad (7/10) memasuki hari ke 3 atau hari terakhir. Dimana sesuai dengan jadwal bahwa  pada hari terakhir,seluruh peserta manasik akan diberikan pembelajaran praktek manasik. Pelaksanaan praktek manasik di pusatkan di Asrama Haji Batam Center.

Hal ini sesuai dengan ungkapan Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Zulkarnain Umar pada saat pembukaan Bimbingan Manasik Haji Mandiri Jumat lalu.

“Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Mandiri diselenggarakan selama 3 hari,mulai  Jumat – Minggu,5 – 7 Oktober 2018. Hari pertama dan hari kedua diisi dengan pembelajaran teori manasik haji bertempat di Kantor Kemenag Batam,dan hari ketiga atau hari terakhir akan diisi dengan pembelajaran praktek manasik bertempat di Asrama Haji Batam Center,” ujarnya kala itu.

Dalam pelaksanaan praktek manasik haji,peserta yang terdiri dari guru-guru PAI SD se Kota Batam dibimbing oleh Kasi Pendidikan  Madrasah Kemenag Batam H.M. Dirham. Diketahui bahwa Dirham adalah narasumber yang pakar  dan professional dalam hal manasik haji. Ia sudah berkali-kali berangkat ke tanah suci baik sebagai pembimbing haji maupun sebagai pembimbing jamaah umroh. Sehingga tidak heran jika beliau setiap musim haji selalu diminta untuk memberikan manasik sebelum jamaah berangkat ke tanah suci.

keterangan foto : Kasi Pendidikan Madrasah H. Dirham yang juga narasumber praktek manasik haji

Ditemui diruang kerjanya,Senin (8/10) HM Dirham membenarkan bahwa Ia telah memberikan praktek manasik haji mandiri kepada  guru-guru PAI SD di Asrama Haji Batam Center,Ahad (7/10).

“Ya,semalam saya diminta pihak panitia untuk memberikan praktek bimbingan manasik haji kepada guru-guru PAI SD se Kota Batam bertempat di Asrama Haji Batam Center,” sebutnya membenarkan.

Ia  merasa  senang dan bahagia sekali,para peserta cukup antusias dan bersemangat dalam mengikuti praktek manasik haji. Bahkan diantara peserta ada yang sudah terdaftar sebagai calon jamaah haji dan tidak sedikit pula dari mereka yang berkeinginan untuk pergi umroh. “Sehingga mereka benar-benar serius dan tidak main-main dalam mengikuti praktek manasik,” sambungnya.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment