Ponpes Darul Falah Pusat Pelaksanaan Hari Santri

Diposting oleh Badaruddin 20 Okt 2017,16:17:49 WIB Pendis
Ponpes Darul Falah Pusat Pelaksanaan Hari Santri

Sekupang (Humas)- Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain menyebutkan bahwa dua hari lagi seluruh santri se Indonesia akan merayakan hari jadi santri. Tepatnya pada Minggu 22 Oktober 2017. Perayaan hari santri di Batam akan dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Falah Batu Besar Kecamatan Nongsa. Ini merupakan Pondok Pesantren Pertama di Batam. Ungkapan ini disampaikan Zulkarnain didepan seluruh peserta apel pagi di Halaman Kantor Kemenag Batam Jl. Ir. Sutami Sekupang Batam,Jumat (20/10). Hadir dalam apel tersebut para pejabat,penyelenggara,pengawas,staf dan honorer kemenag Batam.

Pada apel yang berlangsung lebih kurang 20 menit itu Zulkarnain mengatakan bahwa hari santri akan diisi dengan apel dan berbagai  penampilan dari para santri se Kota Batam. Insya Allah yang bertindak selaku Pembina dalam apel pada hari santri adalah Bapak Walikota Batam Rudi MM. Usai apel akan digelar berbagai penampilan seperti marawis,silat ala santri,drum band dan yang lainnya. Bahkan kata Zulkarnain,nanti akan dilaksanakan makan ala santri,makan bersama-sama beralaskan daun pisang,sebutnya.

Lanjutnya,Kementerian Agama sudah menetapkan untuk tema pada hari santri kali ini adalah wajah santri wajah Indonesia. Kita sudah kerahkan seluruh pondok untuk ikut apel dan secara bersama-sama memeriahkan hari santri. Karena santri adalah orang-orang yang cinta pancasila dan cinta NKRI.

Sebelum menutup apel,tak lupa Zulkarnain mengajak kepada semua pegawai untuk ikut bersama-sama dihari jadi santri tersebut dan jangan lupa pakai kain sarung,karena ini hari santri,ujarnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment