Pondok Pesantren Salafiah Ula Secara Serentak Gelar USBN

Diposting oleh Badaruddin 07 Mei 2018,16:50:23 WIB Pendis
Pondok Pesantren Salafiah Ula Secara Serentak Gelar USBN

Batam (Inmas)- Secara serentak Pondok Pesantren Salafiah Ula se Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan  Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Ujian ini berlangsung selama 3 hari,mulai dari hari Senin – Rabu,7 -9 Mei 2018.

Untuk di Kota Batam,ada sebanyak 4 Pondok yang melaksanakan USBN tahun ini,Pondok Pesantren Salafiah Ula Imam Syafi’I,Pondok Pesantren Islam Al Fatah,Pondok Pesantren Miftahul Huda,dan Pondok Pesantren Syamsul Huda. Keseluruhannya berjumlah 51 siswa.

Hal ini disampaikan salah seorang pegawai di bagian Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kemenag Kota Batam Subki disela-sela monitoringnya di Pondok Pesantren Salafiah Ula Imam Syafi’i Sagulung Batam,Senin (7/5) pagi.

Dikatakannya bahwa di Ponpes Salafiah Imam Syafi’I Sagulung ada sebanyak 26 siswa yang ikut USBN. Kalau di Ponpes Islam Al Fatah ada 14 siswa yang ikut terdiri dari 10 siswa Ponpes Islam Al Fatah dan 4 dari Ponpes Miftahul Huda yang di Sembulang. Sedangkan di Ponpes Syamsul Huda ada 11 orang siswa,katanya.

keterangan foto : Subki (kiri),Ka. Ponpes Salafiah Ula Iamam Syafi'i Witono (kanan)

Ungkapan serupa juga datang dari Kepala Ponpes Salafiah Ula Imam Syafi’I N Witono,Ia menyebutkan bahwa siswa di pondoknya yang ikut USBN berjumlah 26 orang dibagi dalam 2 ruang. Antara siswa laki-laki dan perempuan terpisah. Ruang I,khusus untuk siswa laki-laki berjumlah 15 orang,dan ruang II khusus untuk yang perempuan berjumlah 11 orang. Ini merupakan USBN perdana di pondoknya,ujar Witono.

Ia berharap semoga siswa-siswanya sukses,lulus dan mendapatkan nilai yang memuaskan,amin,harapnya.

keterangan foto : foto bersama di Ponpes Salafiah Ula Imam Syafi'i

Untuk diketahui,Subki melakukan  monitoring tidak sendiri,tetapi ikut bersamanya Norman salah seorang pegawai di bagian Pakis Kemenag Batam dan Nurul Indah Hidayati staf Kanwil Kemenag Kepri. Usai monev di Ponpes Salafiah Ula Imam Syafi’I,mereka melanjutkan perjalanan menuju ke Pondok Pesantren Islam Al Fatah. Disini seperti yang diceritakan Subki,ada 14 siswa yang ikut USBN.

Kepala Pondok Pesantren Islam Al Fatah menuturkan bahwa pelaksanaan USBN di pondoknya juga yang perdana. Ia berharap sama,  semoga anak-anaknya menjadi anak-anak yang soleh dan solehah,berhasil dalam ujian dan mendapatkan  nilai yang memuaskan,harapnya.

keterangan foto : tim monev foto bersama dengan Ka Ponpes Al Fatah Yasir Arafat (tengah batik)

Pelaksanaan USBN di hari pertama ini berjalan dengan aman,lancar,dan sukses.
(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment