Peserta KSM Kepri Ukir Prestasi Di Tingkat Nasional

Diposting oleh Badaruddin 29 Sep 2018,08:17:45 WIB Madrasah
Peserta KSM Kepri Ukir Prestasi Di Tingkat Nasional

Batam (Inmas-Batam)- Kompetisi Sains Madrasah Nasional  secara resmi tadi malam,Jumat (28/9)  ditutup. Penutupan ivent nasional  oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin bertempat di Gelanggang Olahraga Semarak Bengkulu.  

Dari informasi yang dihimpun media,kehadiran menag ke Bengkulu sebelum menutup KSM Nasional, terlebih dahulu pada sorenya mengunjungi Kanwil Kemenag Bengkulu untuk meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dalam kesempatan pembukaan itu,menag meminta agar PTSP dijadikan sarana clearing informasi,tidak semata-mata hanya melayani perizinan (sumber kemenag.go.id).

Hari ini,Sabtu (29/9),diperkirakan ratusan peserta KSM dari berbagai provinsi di Indonesia akan meninggalkan Bumi Rafflesia julukan dari Provinsi Bengkulu. Karena ivent nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum,Sarana,Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia di kota ini telah usai digelar.

Seperti pagi ini,peserta,official,guru pendamping,dan pemantau dari Kepri akan berangkat pulang kembali ke daerah asalnya di Kepri.

Satu hal yang membahagiakan,bahwa para peserta KSM Kepri telah mengukir prestasi pada kompetisi tingkat nasional ini. Ada 2 medali yang dibawa pulang ke Kepri. Pertama medali emas dalam cabang MA Geografi Terintegrasi atas nama Asnan Hanif asal MAN Batam,dan yang kedua medali perunggu dalam cabang  MA Matematika Terintegrasi atas nama Aqil Daulah Ashobri asal MAN IC Batam.

Keterangan foto : Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah(batik kuning) merangkul juara KSM Kepri

Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah tidak bisa menyembunyikan rasa senang dan bahagianya saat pihak penyelenggara kegiatan mengumumkan 2  peserta KSM Kepri masuk dalam nominasi juara pada malam penutupan tersebut.

“Alhamdulillah,kami merasa senang dan bahagia,para peserta KSM Kepri yang telah berlaga di KSM Nasional di Bengkulu telah mengharumkan nama dan membuat bangga masyarakat Kepri umumnya dan Batam pada khususnya,dimana 2 peserta KSM Kepri kita telah meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu dalam KSM Nasional tersebut. Ini merupakan sejarah bagi kepri untuk pertama kalinya meraih medali emas,” sebut Erizal melalui pesan singkatnya.

Namun, Erizal juga mengingatkan prestasi yang sudah diraih,jangan  membuat kita menjadi sombong dan berbesar hati,tapi jadikan sebagai pemicu semangat untuk lebih maju lagi. Bagi yang belum berhasil,jangan berputus asa,kesempatan masih terbuka lebar,yang penting terus belajar,berusaha dan berdoa,Insya Allah kesuksesan akan bisa diraih,ingatnya.

KSM ini adalah sebagai salah satu bahan evaluasi di madrasah kita,imbuhnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment