Penyuluh Adalah Garda Terdepan Bimas Islam

Diposting oleh Badaruddin 02 Mei 2018,22:13:32 WIB Bimas Islam
Penyuluh Adalah Garda Terdepan Bimas Islam

Sekupang (Inmas)- Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Batam H.M. Amanuddin berharap kepada Ketua Kelompok Kerja Penyuluh yang baru  saja terpilih secara aklamasi untuk lebih aktif,mampu  berkoordinasi dengan baik antara sesama penyuluh dan dengan Bimas Islam.

 “Mereka ini adalah corong,garda terdepan Bimas Islam.  Mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat”,informasi-informasi keagamaan bisa kita dapatkan dari mereka”,sebut Amanuddin di ruang kerjanya Jl. Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam,Senin (30/4).

Ditempat terpisah,Mardianto sebagai ketua Pokjaluh terpilih menceritakan bahwa sebenarnya memang sebulan yang lalu waktu di  Belakang Padang,kita berencana untuk menggelar pertemuan bahas  pemilihan ketua baru karena masa kepengurusan yang lama sudah selesai. Namun karena banyak yang tidak hadir,kita undur. “Alhamdulilllah pada hari ini,Senin (30/4) pertemuan itu dapat dilangsungkan. Itupun tidak semua anggota dapat hadir. Dari 18 Penyuluh PNS,yang hadir hanya 13 orang saja,smeentara 1 lagi diklat dan 3 lagi berhalangan”,sebut Mardianto.

Keterangan Foto : Ketua Baru Pokjaluh Mardianto

Pemilihan dilakukan secara aklamasi,semua peserta dipersilahkan menulis satu nama dan diserahkan kepada pimpinan yang saat itu dipimpin oleh Mantan Ketua Pokjaluh Maryono. Dari 13 peserta,11 memilih saya,dan sisanya memilih nama penyuluh yang lain,ujarnya.

Sebagai ketua terpilih,ini merupakan amanah bagi saya,Saya tidak akan mampu bekerja sendirian tanpa bantuan dari semua pihak dan  rekan penyuluh. Dalam 3 tahun kedepan,ayo bantu saya,mari kita tingkatkan peran penyuluh kita,masyarakat di luar sangat mengharapkan pencerahan dari kita semua. Mari kita saling bahu membahu,bergandeng tangan untuk memajukan program-program penyuluh kita,harapnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment