Nikmati Hidup Bersaudara

Diposting oleh Badaruddin 02 Apr 2018, 13:30:15 WIB Bimas Islam
Nikmati Hidup Bersaudara

Sagulung (Inmas)- KH Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan  Aa Gym pada Sabtu (31/3) subuh kemaren melaksanakan sholat subuh secara berjamaah di Mesjid Besar Darul Ghufron Kecamatan Sagulung Batam. Tampak hadir  Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah, tokoh-tokoh masyarakat  dan  jamaah yang ingin melihat secara lebih dekat dengan sosok ustad idolanya,  

keterangan foto : Gubernur Kepri Nurdin Basirun ( depan pakai gamis putih kacamata), Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah (depan pakai kopiah hitam)

Dari pantauan media di lokasi, Aa Gym usai  sholat subuh berjamaah, Ia  memberikan tausyiah agama pada subuh hari tersebut. Dihadapan Gubernur Kepri, Kakankemenag Batam dan seluruh jamaah, KH. Abdullah Gymnastiar mengajak agar mawas diri dan selektif dalam mencari pembenaran dari berita yang ada. Harus pandai menyikapi perbedaan, harus terlatih lebih melihat saudara daripada lawan, karena perbedaan itu bagian dari fitrah dan jangan menganggap perbedaan itu adalah musuh.

“Kalau sudah ada persaudaraan maka rasa kasih sayang itu akan tumbuh. Nikmati hidup bersaudara, karena rasa bersaudara itu akan membuat kita semakin ingin berbuat baik”, ajaknya.

Agar persaudaraan menjadi tidak rusak,  ada 6 hal yang harus dihindari yakni :
1.    Jangan suka mengejek/mengolok-olok/meremehkan orang lain.
2.    Jangan suka saling mencela.
3.    Dilarang memanggil dengan panggilan yang tidak baik atau gelaran buruk.
4.    Jangan berburuk sangka.
5.    Jangan suka membuka aib orang lain, dan
6.    Jangan suka berghibah.

Terakhir Aa Gym berpesan kepada jamaah, kalau ada konflik maka selesaikan dengan semangat saudara, semangat solusi, dan semangat sukses bersama, pesan Aa Gym menutup tausiyahnya dengan senyuman.
(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment