Nazri Ajak Untuk Berinfak,Bersodakoh dan Berzakat

Diposting oleh Mohammad Syauki,SE 17 Jun 2017,15:32:42 WIB Bimas Islam
Nazri Ajak Untuk Berinfak,Bersodakoh dan Berzakat

Keterangan Gambar : Nazri Ajak Untuk Berinfak,Bersodakoh dan Berzakat


Sekupang (Humas)- Dalam bulan Ramadhan yang tinggal hanya beberapa hari lagi,disitu ada kewajiban bagi muslim yang memiliki kemampuan yakni kewajiban berzakat. Setiap muslim diwajibkan untuk mengeluarkan zakatnya berupa zakat fitrah dan ataupun zakat mal. Karena dari harta yang kita miliki terkandung hak orang lain.

Ungkapan ini disampaikan Nazri pegawai Kemenag Batam pada Seksi Bimas Islam dalam khutbahnya di Mesjid Assyifa Komplek Kesehatan Rumah Sakit Otorita Batam Jl. Cipto Mangunkusumo No 1 Sekupang Batam,Jumat (16/6) siang.

Nazri menjelaskan agama tidak pernah melarang umatnya untuk memiliki harta yang banyak. Silahkan bekerja peras keringat banting tulang untuk memperoleh harta,namun yang perlu diingat,didalam harta kita ada hak-hak orang lain yang perlu kita berikan,ujar Nazri.

Agama memang indah,mengajarkan sifat solidaritas yang tinggi agar tidak terjadi kesenjangan social yang mendalam. Dengan budaya saling berbagi kita akan memperoleh ketenangan bathin atau jiwa. Mereka adalah saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita. Kitalah tempat mereka bergantung,ungkap Nazri.

Nazri melanjutkan,tatkala kita meninggalkan dunia yang fana ini,yang kita bawa hanya 3 lembar kain putih sebagai penutup diri,sedangkan harta yang berlimpah ruah itu akan menjadi perebutan bagi sanak dan keluarga yang kita tinggalkan. Agar harta itu bisa ikut bersama kita,membantu dan menolong kita,Nazri memberikan tips dengan cara banyak bersedekah di jalan Allah seperti membantu fakir miskin,orang terlantar,masjid,panti asuhan dan lain-lain yang bermanfaat. Memang secara lahiriah harta kita berkurang,karena sudah kita keluarkan,tapi sesungguhnya itulah harta yang menjadi simpanan untuk kita diakherat kelak,imbuhnya.

Dengan Ramadhan ini mari kita semua menjadi orang-orang yang dermawan yang membahagiakan orang lain dengan tidak lupa bersodakoh,berinfak dan berzakat,pesan Nazri.(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment