MUNAS IGRA Ke 4 Berjalan Lancar dan Sukses

Diposting oleh Badaruddin 01 Nov 2018,14:56:05 WIB Madrasah
MUNAS IGRA Ke 4 Berjalan Lancar dan Sukses

Sekupang (Inmas-Batam)- Terima kasih kepada seluruh pegawai Kemenag Batam yang telah ikut membantu dan mensukseskan kegiatan Musyawarah Nasional Ikatan Guru Raudhatul Atfal (MUNAS IGRA) ke 4 yang dilaksanakan selama 3 hari Senin – Rabu ,29 – 31 Oktober  2018 di Kota Batam.

Alhamdullillah,MUNAS IGRA berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini disampaikan Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah di hadapan seluruh peserta apel pagi di ruangan PTSP Kemenag Batam,Kamis (1/11) pagi.

Diketahui,pagi ini,sebagian besar wilayah Batam diguyur hujan lebat,tanpa kecuali di kawasan Sekupang tempat dimana Kantor Kemenag Batam berada.

Meskipun hujan lebat,tapi pelaksanaan apel tetap digelar,sebagai bentuk kedisiplinan para pegawai. Jika biasanya apel dilaksanakan di Halaman Kantor,namun karena kondisi cuaca hujan,pelaksanaannya dialihkan ke ruangan PTSP.

Walaupun sedikit terasa sempit dengan ramainya pegawai yang mengikuti apel,semuanya merasa nyaman. Karena ruangan PTSP Kemenag Batam dilengkapi dengan pendingin ruangan,bersih dan harum.

Terkait dengan pendidikan anak usia dini,Erizal menuturkan, guru-guru RA memiliki peran yang penting. Tugas yang mereka emban adalah tugas yang mulia. Mereka memiliki peran sebagai pendidik utama ke dua setelah orang tua dalam meletakkan dan menggali potensi dasar pengenalan nilai-nilai agama yang benar bagi anak usia dini.

Fase usia 2 – 6 tahun  merupakan fase emas (golden age),dimana terjadi pembentukan otak anak yang menjadi dasar bagi perkembangan anak selanjutnya. Karenanya,menjadi guru RA bukanlah tugas yang ringan,seorang guru pendidikan usia dini harus memiliki bekal cinta,kesabaran,dan keilmuan yang mumpuni.

 “Kita sangat bersyukur MUNAS IGRA di Batam berjalan dengan lancar dan sukses,terima kasih semua yang telah membantu event besar tersebut,” pungkasnya.

Usai apel dilanjutkan dengan salam-salaman.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment