MTs Darul Falah Laksanakan UAMBN-BK Tiga Sesi

Diposting oleh Badaruddin 05 Apr 2018, 10:01:05 WIB Madrasah
MTs Darul Falah Laksanakan UAMBN-BK Tiga Sesi

Batu Besar (Inmas)- Madrasah Tsnawiyah Darul Falah yang terletak di Kelurahan Batu Besar kecamatan Nongsa Batam  adalah salah satu dari 20 madrasah yang menyelenggarakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). Di madrasah ini, ada sebanyak 99 siswa siswi  kelas IX yang mengikuti ujian tersebut.

Saat media bersama dengan Tim Monitoring dari Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Batam Musriadi dan Idris meninjau secara langsung pada hari ketiga pelaksanaan UAMBN-BK di madrasah ini, Rabu (4/4), Waka Kurikulum Endang Murniati membenarkan bahwa MTs. Darul Falah tahun ini menyelenggarakan UAMBN Berbasis Komputer.

Keterangan foto : Waka Kurikulum Endang Murniati (kiri), Staf Seksi Penmad Musriadi (tengah), Staf Seksi Penmad Idris (kanan)

“Ya, tahun ini madrasah kita menyelenggarakan UAMBN-BK. Dan ini baru pertama kali kita menyelenggarakannya. Tahun sebelumnya masih menggunakan pensil kertas”, ujarnya.

Ia menambahkan,  siswa kelas IX yang sekarang ini berjumlah 99 siswa,  pelaksanaan UAMBN-BK kita bagi dalam 3 sesi. Sesi pertama 33 siswa, mulai jam 7.30 – 9.00 wib. Sesi kedua 33 siswa, mulai jam 9.30 – 11.00 wib dan sesi ketiga 33 siswa, dimulai jam 13.00 – 14.30 wib.

Hal ini karena madrasah kita baru mampu menyelenggarakan UAMBN-BK 1 ruangan saja, karena keterbatasan perangkat komputer dan servernya. Dan pelaksanaannya pun kita menggunakan ruangan laboratorium Komputer yang ada di madrasah.

“Alhamdulillah sampai hari ketiga ini, UAMBN-BK berjalan lancar,  aman dan jaringan maupun listriknya tidak ada masalah,” imbuhnya.

Waka Kurikulum ini berharap semoga ujian berbasis komputer terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang, karena disamping banyak kemudahan, juga mengurangi polusi. Dan semoga siswa siswi mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan, harapnya.  
(bad70/yd)
 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment