Menteri Agama RI Buka Munas IGRA ke 4

Diposting oleh Badaruddin 30 Okt 2018,07:28:45 WIB Madrasah
Menteri Agama RI Buka Munas IGRA ke 4

Bengkong (Inmas-Batam)-Menteri Agama RI,Lukman Hakim Saifuddin membuka secara resmi Musyawarah Nasional Ikatan Guru Raudhatul Atfal ke 4,Senin (29/10).

Seremonial pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh menag yang didampingi Wakil Gubernur Kepri Isdianto,Ketua PP IGRA dan Kakanwil Kemenag Kepri. Munas tersebut dilaksanakan di Hotel Golden View Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Menag dalam kesempatan itu  mengapresiasi keberadaan guru Raudhatul Atfal. Menurutnya guru RA sebagai profesi yang sangat mulia. Mereka yang pertama mengajarkan anak bangsa dengan pemahaman agama dan aqidah Islam.

“Keberadaan guru-guru RA,harus bisa mewarnai pemikiran anak-anak  dengan pendidikan agama yang tepat dan benar," ujarnya.

Lanjutnya,DPR RI saat ini tengah merancang sebuah peraturan undang undang tentang pendidikan agama dan pesantren. Menag berharap secepatnya hasil munas IGRA ke 4 ini segera disampaikan untuk melengkapi draf RUU tersebut.

“Paling lama dalam satu bulan ini,hasil munas sudah saya terima”,sebut menag.

Selain menag terlihat hadir pada munas IGRA ke 4 ini Wakil Gubernur Kepri Isdianto,Direktur GTK Kemenag RI,Pimpinan Pusat IGRA,Kakanwil Kemenag Kepri,Kakankemenag di Lingkungan Kanwil Kepri,para undangan dan ratusan peserta dari  Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah IGRA se Indonesia.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment