Mari Perbanyak Baca Alquran

Diposting oleh Badaruddin 20 Mar 2018,08:33:39 WIB Bimas Islam
Mari Perbanyak Baca Alquran

Batam Center (Inmas)- Sejumlah pejabat Kementerian Agama Kota Batam yang terdiri dari Kepala Kantor H. Erizal Abdullah,Kasubag TU,Kasi,KUA,Pengawas,Kepala Madarasah,Penyuluh,Penghulu dan staf serta honorer melaksanakan magrib mengaji di Mesjid Shirathal Mustaqim Green Land Batam Center Batam,Jumat (16/3).

Pada kesempatan itu disamping sholat magrib bersama,dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus masjid,tausiah agama oleh Kakankemenag dan mengaji secara bersama-sama sampai jelang waktu sholat isya masuk. Usai sholat isya dilanjutkan kembali dengan silaturrahmi dan ramah tamah.

Kakankemenag Batam dalam tausiahnya menuturkan bahwa magrib mengaji adalah agenda rutin dari kemenag termasuk kemenag Batam,dan ini sudah berjalan sejak lama. Sebelum saya jadi Kakankemenag,program ini sudah berjalan,kita cuma meneruskan. Karena ini merupakan ajang silaturrahmi sekalian memperkenalkan para pejabat yang ada di kemenag.

Selain itu magrib mengaji adalah untuk memakmurkan masjid. Dengan kita memakmurkan masjid semoga kita berharap Allah akan datangkan keberkahan buat kita semua. Keberkahan itu bisa berupa diberikannya kesehatan dan kekuatan,di murahkan rezeki kita,diberikan anak-anak yang sholeh dan sholehah,suami istri yang sholeh dan sholehah dan rumah tangga yang sakinah,mawaddah warahmah. Ini adalah salah satu  yang kita tunggu dan harapkan,ujarnya.

Keterangan Foto : Romb Kemenag bersama jamaah mengaji bersama sampai jelang sholat isya

 

Kemudian magrib mengaji ini juga bertujuan menggerakkan masyarakat untuk gemar membaca Alquran. Bukan hanya dimalam ini saja tapi disetiap waktu dan kesempatan kita baca Alquran,terutama subuh,terutama magrib,sebutnya.

Setiap huruf yang dibaca dari Alquran itu mendapatkan sepuluh kebajikan. Dan kalaulah semua menyadari bahwa Alquran yang kita bacakan akan membawa kebahagiaan dan ketentraman di rumah tangga,mungkin angka perceraian di Batam ini bisa turun kalau masyarakatnya rajin baca Alquran. Karena Allah sudah katakan “banyaklah membaca Alquran dirumah kalian,karena rumah yang tidak dibacakan Alquran didalamnya sedikit kebaikannya banyak kejahatannya”.

Mari perbanyak baca Alquran karena akan membawa keberkahan dan ketentraman,ajaknya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment