Mari Bangkitkan Kembali Tradisi Lama

Diposting oleh Badaruddin 29 Jul 2018,22:42:58 WIB Bimas Islam
Mari Bangkitkan Kembali Tradisi Lama

Bengkong (Inmas)- Gerakan masyarakat magrib mengaji dilaksanakan untuk mengajak masyarakat kembali menghidupkan tradisi lama yaitu tradisi mengaji usai sholat Maghrib sampai masuknya waktu shalat Isya,hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan magrib mengaji di mushalla Darussalam,Bengkong PBN,Kecamatan Bengkong,Kota Batam,Provinsi Kepulauan Riau,(Jum,at,27/7/2018).

Keterangan poto: Kakankemenag Batam H.Erizal Abdullah,menyampaikan sambutan sekaligus pengarahan.

Dahulu kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah,di masjid dan musholla selalu ramai tapi sekarang sudah mulai berkurang padahal tradisi ini sangat penting. Gerakan masyarakat magrib mengaji untuk mengajak masyarakat mengaji minimal dapat mengurangi menonton tv. " Mari bangkitkan kembali tradisi lama yang sudah banyak terlupakan untuk membentuk dan membentengi moral etika anak-anak kita". Budaya magrib mengaji sekarang sudah mulai memudar,gunakan waktu yang ada untuk mempelajari agama dan orang tua harus bisa mengajak dan menjadi contoh kepada anaknya,lanjut H.Erizal Abdullah.

 Keterangan poto: Kakankemenag Batam H.Erizal Abdullah,poto bersama dengan KUA dan pengurus Mushalla. 

Dirumah harus ada Al qur'an,jangan sampai istri dan anak kita tidak bisa baca Al Qur,an,selanjutnya pahami makna yang terkandung dalam Al Qur,an. Rumah yang sering dibacakan Al Qur,an insya Allah akan menjadi tentram dan menjadi keluarga sakinah. Adapun keutamaan yang didapat bagi orang yang sering membaca al qur,an yaitu: Al-Qur’an menjadi penasihat,penawar hati yang sedang gelisah,melapangkan dada yang terasa sempit,menjernihkan fikiran,hati yang marah menjadi pemaaf,jiwa yang kikir menjadi dermawan,dan sebagainya.

“Mari tingkatkan iman dan taqwa kita,kita bekali generasi kita dengan iman dan taqwa”,ajak H.Erizal Abdullah. (bad70/Yd).

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment