Manfaatkan Teknologi Radio Sebagai Media Penyampai Informasi atau Khutbah

Diposting oleh Badaruddin 18 Mei 2018, 11:19:53 WIB Bimas Islam
Manfaatkan Teknologi Radio Sebagai Media Penyampai Informasi atau Khutbah

Sekupang (Immas)-- Pemanfaatan teknologi sebagai media penyampai informasi kepada khalayak saat ini sangat penting. Keberadaan teknologi canggih di era globalisasi informasi dan komunikasi ini harus dimanfaatkan untuk penyebaran informasi dan pesan-pesan dakwah islam. Aktivitas dakwah saat ini tidak cukup dengan media tradisoanal seperti melalui ceramah dan pengajian. Penggunaan media komunikasi modern harus dimanfaatkan sedemikian rupa agar dakwah lebih mengena sasaran dan tidak ketinggalan zaman. Radio dapat digunakan sebagai media penyampai informasi ataupun saran khutbah yang bersifat islami. Hal ini dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah di awal Ramadhan atau pada pelaksanaan puasa yang pertama di Radio 100'7 Batam FM di Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang - Batam, (17/5/2018).

(Keterangan Poto: Ka.Kankemenag Batam H.Erizal Abdullah di Ruang Studio Radio 100'7 Batam FM di Tanjung Pinggir).

Dengan mengusung tema Persiapan Ramadhan, H.Erizal Abdullah menyampaikan hal -hal yang dibolehkan dan tidak diperbolehkan pada pelaksanaan puasa di bulan suci Ramadhan yang diantaranya hal yang membatalkan puasa seperti tidak makan dan minum secara sengaja, menjaga mata,menjaga telinga,menjaga lisan, menjaga jari - jemari, menjauhkan diri dari fikiran kotor, dan menjaga panca Indra lahiriah maupun batiniah.

Melalui radio Erizal juga mengajak kaum muslimin untuk berjihat melawan diri sendiri, mentaati aturan puasa, perbanyak iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mempersiapkan fisik dan non fisik dan yang terakhir menghidupkan orang lain bukan mematikan, (bad70/yd).

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment