Manfaatkan Media Online Untuk Penyuluhan Agama

Diposting oleh Badaruddin 31 Okt 2018,15:26:18 WIB Bimas Buddha
Manfaatkan Media Online Untuk Penyuluhan Agama

Lubuk Baja (Inmas Batam)- Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha gelar kegiatan Bimbingan Teknis Penggunaan Multimedia Bagi Penyuluh Agama Buddha PNS dalam Pelaksanaan Bimbingan Penyuluh di Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 di Hotel Aston Batam Jl.Sriwijaya No.1 Pelita Lubuk Baja,Kp.Pelita Kota Batam,(31/10/2018).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah yang menjadi narasumber menyamapaikan materi dengan tema; “Efektifitas Penggunaan Media Online Bagi Penyuluh Agama”. H.Erizal Abdullah dalam paparan materinya menyampaikan bahwa saat ini penggunaan media online untuk penyuluhan agama tak dapat di pungkiri keberadaannya dengan tujuan agar penyuluhan lebih efektif dan jangkauannya lebih luas. “Intinya harus mengikuti perkembangan zaman”.

Awalnya kata H. Erizal Abdullah media online atau sosial media hanya digunakan untuk para penyuka Internet saja dan tidak digunakan untuk urusan penyuluhan agama. Sekarang,penyuluh agama sudah mulai mempertimbangkan bahkan menggunakan sosial media karna sosial media seperti Facebook,Twitter,Pinterest,WA ,Instagram ,Yahoo Messager,youtube merupakan media online atau sosial media yang banyak digunakan oleh para pengguna internet dewasa ini.

Kepada peserta Bimbingan Teknis Penggunaan Multimedia Bagi Penyuluh Agama Buddha PNS yang dihadiri perwakilan dari 34 Provinsi se Indonesia H. Erizal Abdullah   mengajak agar menggunakan media online atau medsos untuk sesuatu yang membawa kebaikan karna media online atau medsos menjadi perwakilan setiap pemilik akun di dunia maya. Menyebarkan informasi yang positif akan membangun citra diri yang positif,akan tetapi jika penggunaan medsos yang tidak tepat akan menjadi malapetaka seperti berurusan hukum,dijadikan tersangka bahkan dipenjara gara-gara media online.

Keterangan poto: Kakankemenag Batam H.Erizal Abdulla poto bersama usai menyampaikan materi.

Lebih lanjut H.Erizal Abdullah menjelaskan,dengan memilih media online sebagai sarana penyuluhan agama hal ini merupakan langkah yang tepat karna mampu menembus batas ruang dan waktu dalam sekejap dengan biaya dan energi yang relatif terjangkau dan dapat diakses di mana saja dan kapan saja. (bad70/yd).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment