MAN IC Secara Serentak Gelar Test Tertulis SNPDB

Diposting oleh Badaruddin 26 Mar 2018,08:09:01 WIB Madrasah
MAN IC Secara Serentak Gelar Test Tertulis SNPDB

Nongsa (Inmas)- Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Batam dan seluruh MAN IC yang tersebar di Indonesia secara serentak menggelar ujian seleksi tertulis SNPDB bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus administrasi dalam pendaftaran  online  pada Februari yang lalu. Pelaksanaan ujian serentak ini diadakan pada Sabtu,24 Maret 2018. Khusus untuk wilayah Kepri,MAN IC Batam menggelar ujian di 4 lokasi yakni di Batam,Tanjung pinang,Natuna dan Anambas. Di Batam dilaksanakan di Kampus MAN IC Batam di  Nongsa. Tanjungpinang di MTsN Tanjungpinang,Natuna di MTsN Natuna dan Anambas di MTsN Tarempa Anambas.

keterangan foto : kakankemenag Batam H.Erizal Abdullah membuka SNPDB Man IC Batam (Baju Kurung tiga dari kanan)

Di Kampus MAN IC Batam ada sebanyak 315 orang peserta ujian yang mengikutinya. Terbagi dalam 13 lokal ujian. SNPDB ini dibuka secara resmi oleh Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah dengan didampingi Anggota DPD RI Slamet Hardi Hood,Kemenag RI Akhmad Baidun,Suparno dari Kanwil,Kepala MAN IC Batam Zakiah dan majlis guru.

Hal ini disampaikan Subbag Tata Usaha MAN IC Batam Nofrijon melalui pesan singkatnya via WhatsApp,Sabtu (24/3) pukul 17.00 wib.

Dijelaskanya,Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah dalam kesempatan itu menitipkan pesan agar mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya disertai usaha dan doa supaya mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan karena persaingan cukup ketat,yang mengikutinya juga ramai sementara yang diterima hanya 96 orang saja. Namun beliau juga menyarankan jika pada akhirnya tidak diterima,maka jangan berkecil hati dan prustasi,yakinlah Allah punya cara lain,yang penting bersungguh-sungguh dan ikhlas.

Keterangan Foto : Subbag TU Man IC Batam Lagi membakar soal-soal ujian SNPDB

Nofrijon melanjutkan,untuk SNPDB ini hanya berlangsung satu hari. Tadi dimulai pada pukul  07.00 wib pagi dan pada pukul 15.00 wib sudah selesai. Dan seluruh soal-soal SNPDB tersebut supaya tidak ada yang berniat untuk memperbanyaknya,maka usai ujian langsung di bakar,sebut Nofrijon.

Nofrijon menaruh keyakinan besar bahwa semua peserta ujian ini adalah siswa-siswi pilihan yang memiliki kemampuan yang baik,namun kita tidak bisa untuk menerima semuanya,karena quata untuk MAN IC Batam hanya 96 orang saja,pungkasnya.

Secara nasional yang mengikuti ujian SNPDB ini sebanyak 12.000 orang peserta test,tapi yang diterima 1.900 orang saja termasuklah MAN IC Batam didalamnya,imbuh Nofrijon.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment