Man IC Kini Punya Gedung Pusat Pembelajaran dan Pelayanan

Diposting oleh Badaruddin 22 Jan 2020,07:21:53 WIB Madrasah
Man IC Kini Punya Gedung Pusat Pembelajaran dan Pelayanan

Keterangan Gambar : Man IC Kini Punya Gedung Pusat Pembelajaran dan Pelayanan


Batam (Kemenag) --- Fasilitas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Batam makin lengkap. Madrasah binaan Kemenag tersebut kini memiliki dua infrastruktu baru,yaitu: Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu dan Gedung Pusat Layanan Kegiatan Siswa.

Penggunaan dua gedung yang dibangun dengan skema pembiayaan SBSN tersebut diresmikan Menag Fachrul Razi saat berkunjung ke Kota Batam,Provinsi Kepulauan Riau,Selasa (21/01). MAN IC Kota Batam berada di Jalan Hang Lekiu,Kecamatan Nongsa Kota Batam.

Peresmian ditandai penguntingan pita di depan gedung oleh Menag. Ikut mendampingi,Kakanwil Kemenag Kepri Mukhlisuddin,Kepala Kankemenag Kota Batam Zulkarnain Umar,dan Plh Dirjen Bimas Islam Tarmizi Tohor.

Hadir juga Sekretaris Daerah Pemkot Batam Jefridin,Sesmen Khoirul Huda Basyir,dan Kepala MAN IC Kota Batam Rudianto beserta jajarannya.

"Manfaatkan gedung yang baru diresmikan ini dengan sebaik baiknya. Begitu juga dengan penambahan fasilitas seperti komputer dan laboratorium bahasa," kata Menag.

Menag lalu meninjau ruang ekskul di lantai dua Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu. Menag pun mengaku senang dengan fasilitas madrasah kebanggaan masyarakat Kepri atau yang dijuluki Negeri Segantang Lada itu.

Bersama siswa MAN IC Kota Batam,Menag menyerukan yel yel siswa madrasah,yaitu: Sehat,Cerdas,dan Amanah. Tidak hanya itu,Menag kemudian meminta ratusan siswa madrasah untuk menyuarakan yel yel MAN IC yang layaknya yel yel prajurit TNI.

MAN IC hadir dengan visi mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi,kuat dalam keimanan dan ketaqwaan,serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain Bahasa Indonesia,ada tiga bahasa yang dipelajari,Bahasa Inggris,Arab,dan Mandarin.






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment