Madrasah Batam Siap Laksanakan UNBK

Diposting oleh Badaruddin 17 Okt 2017,15:23:21 WIB Penmad
Madrasah Batam Siap Laksanakan UNBK

Sekupang (Humas) - Kementerian Agama Kota Batam melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengundang  semua Pengawas,Kepala Madrasah dan guru madrasah se Kota Batam untuk duduk bersama membahas tindak lanjut kesiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertempat di Aula Lt 2 Kemenag Kota Batam Jl. Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam,Senin 16/10) siang. Hal ini dimaksud dalam rangka peningkatan mutu pendidikan madrasah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Kepri Abu Sufyan,Kakankemenag Kota Batam Erizal Abdullah,Kasubag TU Sarbaini,Kasi Pendidikan Madrasah HM Dirham,Pengawas,Kepala Madrasah dan guru madrasah se kota Batam.

Dalam kesempatan itu,Kasi Pendidikan Madrasah H.M.Dirham menyampaikan pada prinsipnya madrasah-madrasah di Batam baik MTs maupun MA sudah siap dengan UNBK. Dengan itu  tidak ada lagi iri-irian,ya kalau bagus,baguslah semuanya dan yang jelas tidak ada manipulasi,sebut Dirham

Kakankemenag Kota Batam Dr.Erizal Abdullah,M.H. menuturkan bahwa dengan ujian berbasis komputer maka semuanya semakin jelas,  hasilnya akan semakin cepat dan pemerintah juga bisa menghemat kertas. Namun disisi lain,ia juga tidak menapikan bahwa pasti ada kendala misalnya sedang terlaksananya ujian lampu mati,jaringan internet lambat dan lain-lain,terangnya.

Yang jelas saat ini pemerintah sudah melakukan perubahan/inovasi yang tujuannya untuk memberikan kemudahan. Teknologi sudah saatnya ditanamkan kepada anak-anak kita sesuai dengan perkembangan zaman. Di akhir sambutan  Erizal memberikan semangat dan motivasi kepada pengawas,kepala madrasah dan guru - guru madrasah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan,ujar Erizal dengan penuh semangat.

Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Kepri Abu Sufyan dalam arahannya mengatakan  bahwa server untuk madrasah sudah diusulkan dan pemasangannya membutuhkan waktu selama 7 hari. Untuk itu kita semua dituntut untuk terus semangat dan optimis serta berdoa agar UNBK dapat terlaksana dengan baik,pungkasnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment