MA USB Batam Gelar Festival Oktober ke 4

Diposting oleh Badaruddin 31 Okt 2018,09:27:48 WIB Madrasah
MA USB Batam Gelar Festival Oktober ke 4

Bengkong (Inmas-Batam)- Dalam rangka memeriahkan bulan bahasa,Madrasah Aliyah Unit Sekolah Baru (MA USB) Filial MAN Batam menyelenggarakan Festival Oktober ke 4,Senin (29/10). Pada festival ini diisi dengan berbagai perlombaan. Ada 5 cabang yang dilombakan,yakni lomba singer,kaligrafi,pidato Bahasa Inggris,pidato Bahasa Arab dan syarhil Quran. Semua cabang lomba ini diikuti oleh siswa dan siswi dari jurusan IPA dan IPS. Sementara jurusan Bahasa sebagai panitianya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala MA USB Ulfah Ismiati di lokasi kegiatan. “Alhamdulillah,pada hari ini,kita MA USB Filial MAN Batam menyelenggarakan Festival Oktober ke 4. Kegiatan ini dilaksanakan sepenuhnya oleh siswa siswi jurusan Bahasa. Kita di MA ini memiliki 3 jurusan yaitu jurusan IPA,IPS dan jurusan Bahasa,” sebut Ulfah.

Menurutnya,pelaksanaan festival ini dilaksanakan pada bulan Oktober. Karena di bulan ini dikenal dengan bulan bahasa. Terpilihnya bulan ini sebagai bulan bahasa merujuk pada sejarah bangsa,dimana pada bulan ini,tepatnya 28 Oktober diperingati Hari Sumpah Pemuda,ditetapkan pula bahasa resmi yang akan digunakan oleh masyarakat yakni bahasa Indonesia.

Sehingga tema yang kami usung dalam festival ini adalah “Jadikan Bahasa dan budaya sebagai pewaris bangsa”,pungkasnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini,semangat dan kecintaan kepada Bahasa dan budaya semakin  tinggi dan semakin kokoh,harapnya.

Keterangan foto : Kasi Pendidikan Madrasah HM Dirham

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Batam HM. Dirham.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment