Kunjungi PTSP Kemenag Batam Ketua DPRD Berikan Apresiasi

Diposting oleh Badaruddin 03 Okt 2018,13:37:29 WIB Umum
Kunjungi PTSP Kemenag Batam Ketua DPRD Berikan Apresiasi

Sekupang (Inmas-Batam)- Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Batam,kemarin,Senin (1/10) dikunjungi Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko Batam Febrialin dan Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto. Kunjungan itu terjadi setelah secara resmi Febrialin atas nama Walikota Batam meresmikan perlombaan Gebyar Hari Santri untuk yang pertama kalinya di Kota Batam sejak Presiden RI Joko Widado menetapkan Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober dengan keluarnya Keppres No 22 tahun 2015.

Dalam ruangan PTSP,Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah yang menemani kedua pejabat tersebut menceritakan keberadaan PTSP dan pelayanan yang diberikan.

PTSP Kemenag Batam belum lama diresmikan dan digunakan di Kemenag Batam. Tepatnya pada tanggal 26 Juni 2018 yang lalu. Sebelumnya  kita masih melayani masyarakat dari ruangan ke ruangan sesuai dengan apa jenis permasalahannya. Namun kini,pelayanannya sudah bermuara pada satu pintu yakni melalui PTSP.

“Ya sebelum ini,pelayanan yang diberikan masih dari pintu ke pintu sesuai dengan apa jenis permasalahannya. Tapi sejak adanya PTSP semua pelayanan ke masyarakat sudah menjadi satu pintu,” sebut Erizal.

Dengan PTSP pelayanan yang diberikan akan lebih terukur waktunya dan lebih efisien. Masyarakat yang berurusan tidak perlu harus kemana-mana lagi,cukup memasukkan berkasnya di satu tempat dan menunggu dalam ruangan yang sudah kita buat se-nayaman mungkin,tambahnya.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto sangat mengapresiasi usaha dan inovasi dari kemenag Batam.  Tahun lalu waktu saya masuk ke Kemenag,belum seperti ini ruangannya,belum ada PTSP. Sekarang sudah ada PTSP,para petugasnya ramah-ramah dan mudah senyum,ruang tunggu sejuk dan nyaman.

“Pertahankan ini mulai dari keramahan petugasnya,ketepatan waktunya,ruangan yang sejuk dan nyaman,semoga PTSP kemenag bisa menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Batam,” ujarnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment