KSM Tingkat Kota Batam Tinggal Menghitung Jam

Diposting oleh Badaruddin 11 Mei 2018, 10:15:51 WIB Madrasah
KSM Tingkat Kota Batam Tinggal Menghitung Jam

Batam (Inmas)- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Batam Tahun 2018 tinggal menghitung jam. Direncanakan pada hari Sabtu (12/5) kegiatan ini akan digelar. Dan pelaksanaan hanya berlangsung satu hari sahaja.
Hal ini dibenarkan Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah di Ruang Kerjanya Kantor Kementerian Agama Kota Batam Jl. Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam, Jumat (11/5).

"Ya, insya Allah KSM Tingkat Kota Batam besok akan dilaksanakan. Bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Batam yang beralamat di Bengkong Laut Kecamatan Bengkong, dimulai dari pagi jam 7.30 wib sampai sore. Ini artinya kurang dari 24 jam saja  lagi”, sebut Erizal.

Mengenai jadwal pelaksanaan ini, kita mengacu pada juknis pelaksanaan KSM yang diterbitkan oleh Dirjen Pendidikan Agama Islam Jakarta, bahwa waktu pelaksanaan diseragamkan hari dan tanggalnya.
Perlombaan KSM, mengikuti tingkatan jenjang madrasahnya.  Untuk Madrasah Ibtidaiyah cabang yang di lombakan mencakup pelajaran matematika dan IPA. Untuk tingkatan MTs meliputi pelajaran matematika, IPA dan IPS. Sedangkan pada tingkatan MA terdiri dari pelajaran matematika, biologi, ekonomi, fisika, geografi dan kimia.

Alhamdulillah semua madrasah yang di Batam baik negeri maupun swasta cukup antusias sekali mengikuti lomba KSM ini. Terbukti data yang kita terima dari bagian madrasah  menunjukkan bahwa peserta KSM untuk Kota Batam mencapai 283 peserta terdiri  tingkatan MI sebanyak 94 peserta, MTs sebanyak  94 peserta dan MA sebanyak 95 peserta, ujar Erizal.

Erizal berharap semoga pelaksanaan KSM besok berjalan dengan aman, lancar, sukses, semua peserta  berkompetisi secara sehat, sehingga apa yang kita cita-citakan untuk menjadi anak bangsa yang berkwalitas, berakhlak mulia dan hebat bermartabat bisa terwujud, harapnya.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment